Bertobat dan Berbalik

Bacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 26

“Tetapi mula-mula aku memberitakan kepada orang-orang Yahudi di Damsyik, di Yerusalem dan di seluruh tanah Yudea, dan juga kepada bangsa-bangsa lain, bahwa mereka harus bertobat dan berbalik kepada Allah serta melakukan pekerjaan-pekerjaan yang sesuai dengan pertobatan itu.”В  (Kisah Para Rasul 26 : 20)

Fokus pemberitaan Injil dijelaskan dengan jelas oleh Paulus. Untuk memperoleh keselamatan Allah tidak hanya tanda lahiriah dibaptis dan melayani Tuhan, tapi dasar keselamatan Kristen adalah bertobat dan berbalik pada Allah.В  Paulus bersaksi tentang panggilan pertobatan dan panggilan pelayanannya (26:12-23).

Motivasi pelayanan Paulus adalah ketaatan kepada suara Allah (26:19). Sedangkan fokus pemberitaan Injil adalah supaya bangsa-bangsa harus bertobat dan berbalik kepada Allah serta melakukan pekerjaan-pekerjaan yang sesuai dengan pertobatan (26:20). Dari suku bangsa manapun mereka tidak hanya percaya dan dibaptis, tetapi harus bertobat dan berbalik kepada Allah. Baik mereka yang sederhana maupun orang-orang besar (orang-orang yang terkenal) harus betobat dan berbalik kepada Allah.

Pemberitaan Injil dimanapun dan kapanpun, fokus atau sasaran tersebut tidak boleh diganti dengan upacara yang lain. Orang Kristen adalah garam dan terang bagi dunia yang gelap ini. Orang Kristen baru dapat membawa berkat bagi orang sekitarnya kalau sudah memiliki pertobatan sejati, berbalik kepada Allah serta melakukan firman Tuhan dalam kehidupannya. Tugas semua pemberita Injil, adalah membawa orang sampai kepada pertobatan dan berbalik kepada Allah.

Gereja Tuhan akan menjadi gereja yang mulia dan misioner jika dipenuhi dengan jemaat yang telah bertobat dan berbalik kepada Allah Pencipta hidup manusia.

Pastikan Anda sungguh-sungguh bertobat dari kehidupan yang lama dan segala hal yang tidak berkenan kepada Tuhan.

Artikel oleh: June 5, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Acts (Renungan Alkitabiah dari Kitab Kisah Para Rasul)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda