ROYAL RANGERS INDONESIA

Royal Rangers adalah sebuah pelayanan penginjilan yang dimulai di Amerika Serikat dan telah berkembang lebih dari 80 negara di seluruh dunia. Di Amerika, Royal Rangers ditujukan hanya untuk anak laki-laki. Akan tetapi, di luar Amerika, pelayan ini ditujukan untuk anak laki-laki dan perempuan. Royal Rangers memotivasi anak-anak baik anak laki-laki maupun perempuan secara rohani lewat pembelajaran Alkitab, penghafalan dan menjadi model peranan seorang kristen. Anak-anak tersebut diperkuat secara mental oleh suatu program mingguan yang berdasarkan peningkatan penghargaan.Lebih dari itu, anak-anak tersebut meningkatkan keberanian secara fisik mereka oleh keikutsertaan di dalam usia aktivitas dan rekreasi spesifik. Akhirnya, mereka diperkenalkan dengan gereja, komunitas, dan aktivitas terkait dengan sifat untuk mengembangkan ketrampilan-ketrampilan sosial mereka.

Dedicated leaders, yang disebut commanders, mengarahkan akan-anak melalui pertemuan outpostmingguan. Pertemuan tersebut didesain untuk membangun anak-anak secara utuh kepada Kristus sehingga menjadi anak-anak yang beriman teguh kepada Kristus.

Kehidupan Royal Ranger meliputi pengalaman outdoor (luar ruangan) yang luar biasa melalui kamping, aktivitas air, gerak jalan, dan panjat gunung dan juga pengalaman indoor (dalam ruangan) yang juga sangat menantang. Nantinya akan ada banyak kesempatan sepanjang tahun untuk menghadiri kegiatan-kegiatan kamping di tingkat outpost, daerah, atau tingkat nasioanal.

Pengalaman sebagai seorang Royal Rangers akan menjadi seseorang yang luar biasa dalam pertumbuhannnya. Anak tersebut akan bertumbuh dalam 4 aspek. Melalui latihan yang tepat, tubuhnya akan bertumbuh secara fisik. Melalui doa, pembelajaran Alkitab dan kesaksian, dia akan bertubuh secara rohani. Dengan belajar dan membaca, pemikirannya akan bertumbuh secara mental. Dan melalui belajar untuk bagaimana memperlakukan orang lain, dia akan bertumbuh secara sosial.

Royal Rangers melayani anak-anak di Amerika Serikat dan lebih dari 80 negara di dunia melalui pembelajaran Alkitab, penghafalan, perenungan dan juga kegiatan outdoor. Anak-anak dikuatkan secara :

  • Mental dengan program peningkatan berdasarkan merit
  • Fisik dengan berpartisipasi pada aktivitas usia dan juga rekreasi
  • Sosial melaui gereja dan kegiatan pelayanan sosial.
  • Rohani melalui pembelajaran Alkitab dan perenungan.

Masing-masing outpost mempunyai empat kelompok umur untuk membiarkan anak-anak meningkat dengan teman mereka pada langkah yang tepat.

Gereja lokal, dewasa ini, seringkali hanya terpusat pada kerohanian dengan mengabaikan mental fisik dan sosial dari anak-anak. Padahal akan sangat efektif jika pembentukan kerohanian didukung oleh pembentukan mental, fisik, dan sosial. Dalam pelayanan Royal Rangers, anak-anak ini akan dilatih untuk memiliki kerja sama, harga diri yang baik, ketekunan dalam mengerjakan sesuatu, kesetiaan, kesadaran untuk membantu orang lain, ketulusan, kejujuran, kedisiplinan, memiliki sifat yang tangguh dan sikap tidak mudah menyerah dan lain sebagainya.

Website :

Royal Ranger Indonesia

Artikel oleh: July 28, 2009  Tags:   Kategori : Artikel  Sebarkan 

Satu komentar

  1. david - March 26, 2010

    hidup royal rangers

Tulis Komentar Anda