Seturut KehendakNya!

Seturut KehendakNya

“Ketika itu Tuhan membuka mulut keledai itu, sehingga ia berkata kepada Bileam: “Apakah yang kulakukan kepadamu, sampai engkau memukul aku tiga kali?” (Bilangan 22 : 28)

 

Kalau kita membaca kisah Bileam dan keledainya yang setia, tanpa sadar kita tertawa geli membayangkan Bileam dengan jengkel memukuli keledainya dan kemudian kaget setengah mati mendengar keledainya bisa bicara. Tak ada binatang yang Tuhan buat bisa bicara selain keledai dan ular (Kejadian 3:1) menurut versi Alkitab.В  Apa yang bisa kita belajar dari kisah ini? Tuhan mampu memakai apapun atau siapapun, bahkan yang paling bodoh sekalipun kalau Dia mau. Kita semua tahu keledai adalah binatang yang sangat bodoh. Keledai identik dengan kebodohan, sehingga orang-orang yang lambat berpikir dan gampang dikibuli akan di cap otak keledai.

Kadang kita kurang memahami maksud Tuhan saat Dia mengirimkan kepada kita jiwa-jiwa baru yang kurang kompeten. Kita minta kepada Tuhan jiwa-jiwa baru yang bisa melayani dalam hal bermusik, professional muda, cakap mengajar, kuat secara keuangan, atau memiliki berbagai talenta yang menunjang kemajuan gereja. Namun yang terjadi Tuhan kirimkan orang-orang yang sangat sederhana, pola pikirnya sangat sederhana, bahkan ada yang tak bisa baca tulis atau yang cukup ekstrim memiliki gangguan mental dan mantan narapidana. Jika saat ini kita merasa Tuhan salah dalam menjawab doa kita, ketahuilah Tuhan tak pernah salah. Justru melalui orang-orang yang kelihatannya kurang kompeten alias bodoh di mata dunia ini, Tuhan ingin menunjukkan kuasaNya pada Anda dan semua orang.

Jika hari ini kita merasa sebagai orang Kristen yang bodoh, sederhana, polos dan tak memiliki talenta yang spesial menurut pandangan orang dunia, itu bukan berarti kita tak bisa di pakai Tuhan. Tuhan bisa memakai kita semudah Dia membuat keledai bicara. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, orang yang dianggap bodoh oleh dunia akan mempengaruhi dunia ketika Tuhan menggubahkan hidupnya.

 

Apa yang harus kita lakukan supaya Tuhan bisa memakai kita?В  Relakan diri kita di bentuk seturut kehendakNya.

 

Artikel oleh: February 6, 2015   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Number (Renungan Alkitab dari Kitab Bilangan)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda