Keajaiban Allah

Bacaan Alkitab: Mazmur 114

“Gemetarlah, hai bumi, dihadapan Tuhan, dihadapan Allah Yakub”. (Mazmur 114 : 7)

Pimpinan Allah bagi umat Israel terlihat nyata melalui tiang awan untuk menuntun umat Israel berjalan pada siang hari dan tiang api untuk menuntun dan menerangi umat berjalan pada malam hari (Kel 13 : 21-22).  Laut Teberau pun menjadi saksi sejarah, bagaimana umat Israel bisa melewati laut itu ketika tangan Musa mengayunkan tongkatnya; laut itu terbelah dua sehingga umat Israel bisa berjalan di tengah-tengah laut Teberau di tempat kering sedangkan sebelah kiri dan kanan, air itu menjadi tembok bagi mereka.  Bahkan ketika orang-orang Mesir masih mengejar umat-Nya ditengah laut Tiberau yang terbelah, maka setelah seluruh umat menyeberangi laut itu, Allah menyuruh Musa mengulurkan tangannya ke atas laut itu sehingga air laut menimpa orang-orang Mesir sehingga tidak ada yang selamat (Kel 14).

Keajaiban Allah kembali terjadi atas umat Israel ketika mereka berada di Masa dan Meriba. Karena kehausan, maka umat Israel itu mulai bersungut-sungut dan meminta air kepada Musa sebagai pimpinan mereka. Ditengah situasi yang genting itu, Musa sebagai hamba Allah meminta petunjuk Tuhan. Pada akhirnya Tuhan menyuruh Musa memukul gunung batu di Horeb sehingga bisa mengeluarkan air dan umat itu bisa meminumnya.

Ketika Allah menjadi pemimpin umat-Nya, maka tidak ada satu kuasapun yang bisa menandingi keperkasaan dan kehebatan-Nya.  Musa hanya alat-Nya tetapi yang memegang kendali ialah Allah sendiri yang melindungi umat-Nya dari serangan musuh.  Kitapun sebagai orang percaya tidak perlu kuatir ataupun gentar menghadapi segala macam persoalan kehidupan yang menjadi musuh kehidupan kita ataupun melawan serangan iblis yang berusaha melemahkan iman kita. Percayalah pada Allah dan taatilah Firman-Nya, maka Anda akan melihat keajaiban-keajaiban Allah dinyatakan-Nya dalam setiap langkah hidupmu!  Keajaiban itu dapat terjadi karena Allah kita sumber keajaiban.

Jika Anda membaca sejarah Alkitab dan sejarah dunia dari masa ke masa sampai sekarang, maka hanya satu kata untuk menyimpulkan perbuatan Allah bagi umat-Nya  yaitu:  KEAJAIBAN!

Artikel oleh: November 14, 2012   Kategori : Bibical Devotion from Psalm (Renungan Alkitabiah dari Kitab Mazmur)  Sebarkan 

Satu komentar

  1. Nona Eka - November 14, 2012

    Menjadikan ALLAH sebagai pemimpin dalam hidup kita adalah hal yang luar biasa dan dampaknya akan DAHSYAT…
    Thanks to renungannya yang sangat memberkati. Gbu

Tulis Komentar Anda