Menjadi Saksi

Menjadi Saksi

“Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka”.
(Kisah Para Rasul 1 : 9)

 

Kenaikan Tuhan Yesus ke sorga bukanlah akhir dari karya penyelamatan Tuhan Yesus, sebab setelah babak pertama yakni misi penyelamatanNya atas dunia yang berdosa ini, maka sekarang kita memasuki babak kedua yaitu bahwa Tuhan Yesus tetap bekerja melalui Roh Kudus (Kis. 1:1-2). Dan sambil kita menantikan babak ketiga yaitu ketika Yesus datang kembali sebagai Hakim yang adil (ayat 11).  Kenaikan Kristus ke sorga membuka jalan dan menjadi jaminan bagi orang percaya bahwa kita akan turut diangkat dan ditinggikan. Hal ini menjadi harapan yang pasti bagi setiap orang percaya, Kristus telah menyediakan tempat di pangkuan Allah Bapa. Sebagaimana Kristus telah diangkat dan di tinggikan maka demikianlah kita sebagai orang yang percaya kepadaNya juga di angkat dan ditinggikan dalam kehidupannya.

Dari peristiwa kenaikan Tuhan Yesus ini kita telah melihat bagaimana kesempurnaan kuasa dari Allah, bahwa Yesus adalah benar-benar Tuhan dan Allah yang Esa. Sehingga tidak ada yang harus kita ragukan lagi dari Allah. Walaupun Yesus telah terangkat ke sorga tapi bukan berarti mau menyatakan bahwa Tuhan Yesus tidak lagi bersama-sama dengan kita. Malah sebaliknya bahwa Dia akan hadir kepada setiap pribadi yaitu melalui Roh Kudus yang dicurahkan. Roh Kudus adalah kuasa Allah yang senantiasa tinggal dalam setiap pribadi yang mempercayai Tuhan Yesus sebagai Allah dan Juruselamat, seperti janji Tuhan Yesus yang tercatat dalam Matius 28: 20 “Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senatiasa sampai kepada akhir zaman”.

Tuhan mencurahkan kuasa Roh Kudus bukan hanya sekedar Allah hadir ditengah-tengah kehidupan kita, namun lebih daripada itu supaya kita dimampukan oleh Tuhan menjadi saksiNya ditengah-tengah dunia ini. Kita tidak akan mampu menjadi saksi Kristus jika hanya mengandalkan kekuatan kita. Namun dengan kekuatan kuasa Roh-Nya, maka kita dapat menyatakan pada semua orang melalui kesaksian kehidupan kita bahwa Allah kita itu sungguh dahsyat dan berkuasa.

 

Pastikan melalui kehidupan kita, orang lain semakin ingin untuk mengenal Tuhan!

 

Artikel oleh: June 20, 2016   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Acts (Renungan Alkitabiah dari Kitab Kisah Para Rasul)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda