Pemimpin Yang Agung

Bacaan Alkitab: Yehezkiel 44 – 46

“Mereka harus mengajar umat-Ku tentang perbedaan antara yang kudus dengan yang tidak kudus dan memberitahukan kepada mereka perbedaan antara yang najis dengan yang tahir”.  (Yehezkiel 44 : 23)

billy graham

Terdapat banyak ketentuan-ketentuan yang harus diperhatikan oleh seorang raja Israel pada masa pemulihan nanti. Dalam pasal ini kita melihat bahwa Allah tetap memperhatikan bagian-bagian yang harus menjadi milik orang tertentu.  Allah tidak menghendaki adanya ketimpangan ataupun ketidak-teraturan.  Allah mau segala sesuatu berjalan dengan baik sesuai dengan fungsinya masing-masing dan tugasnya masing-masing.  Segala sesuatu harus jelas, dan hal–hal itulah pelajaran rohani yang kita dapatkan.

Kehidupan kita akan terasa indah dan berjalan dengan baik jika kita ada dalam koridor yang benar.  Bahkan akan semakin nyaman jika kita tahu bagian atau milik kita tidak dicampur-baurkan dengan milik orang lain. Kita melakukan segala sesuatu sesuai dengan fungsi dan tugas kita, sehingga tidak ada ketimpangan didalamnya, sebaliknya yang ada adalah saling mengisi dan melengkapi. Kemudian, dijelaskan tugas umat Tuhan ialah mempersembahkan persembahan khusus kepada raja, dan tanggung jawab raja adalah melindungi umat Tuhan dengan kebaikan dan kebenaran, keadilan dan penuh kasih. Harus dijauhkan segala bentuk kekerasan, aniaya dan pemerasan seperti yang dilakukan oleh raja-raja terdahulu.

Bagi kita umat Tuhan masa kini, yaitu orang-orang Kristen yang sudah ditebus oleh darah Kristus, maka secara rohani semuanya itu digenapi dalam Yesus Kristus Tuhan kita.  Dengan demikian, kita harus mempersembahkan hidup kita hanya kepada Tuhan.  “Demikianlah mereka harus mempersembahkan domba dan korban sajian dan minyak setiap pagi sebagai korban bakaran yang tetap” (ay 15).  Artinya, bahwa kita sebagai orang percaya harus senantiasa mempersembahkan pujian dan penyembahan kita setiap hari kepada Tuhan dengan penuh syukur bagi Tuhan kita sebagai korban bakaran kita kepada-Nya.

Yesus Kristus adalah Raja kita yang nanti akan datang dalam kemuliaan-Nya.  Dia pemimpin rohani kita yang tak pernah salah memimpin umat-Nya.  Dialah satu-satunya Raja dunia yang akan memerintah dengan kebenaran, keadilan dan kasih-Nya yang kekal.

Kita pasti sering kecewa dengan pemimpin kita di dunia ini; tetapi kita tidak akan pernah kecewa dengan Pemimpin Ilahi yakni Tuhan Yesus Kristus.

Artikel oleh: April 2, 2013   Kategori : Biblical Devotion from Ezekiel (Renungan Alkitabiah dari Kitab Yehezkiel)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda