Tuhan Allah Kita

Bacaan Alkitab: Mazmur 122 – 124

“Pertolongan kita adalah dalam nama Tuhan, yang menjadikan langit dan bumi”. (Maz 124 : 8 )

Dari ketiga Mazmur ini, kita menemukan juga tiga kebenaran rohani. Kebenaran rohani ini penting untuk direnungkan oleh setiap orang Kristen.

1) Orang Kristen harus penuh kesukaan dan antusias untuk bersekutu dalam Bait Allah (Maz 122).  Pemazmur rasanya tidak bisa lagi membendung kegembiraannya ketika ia menunggu perarakan di rumah Tuhan.  Ia sangat antusias untuk berbakti di rumah Tuhan bersama-sama dengan umat Tuhan lainnya.  Mendengar ajakan untuk ke rumah Tuhan bagi dirinya bagaikan menerima tawaran untuk mendapatkan hadiah yang termahal dan terindah. Bagaimana dengan kita?  Sudahkah kita merasakan kegembiraan yang serupa ketika kita datang ke rumah Tuhan?  Berapa banyak orang Kristen sekarang ini yang telinganya alergi ketika mendengar gereja atau rumah Tuhan disebut.  Mereka merasa tidak ada manfaatnya untuk pergi ke rumah Tuhan.  Jika kita mempunyai sahabat atau saudara seperti itu, ingatlah satu hal: Doakanlah mereka supaya Roh Kudus menjamah hati mereka.  Sebab tidak ada yang mustahil bagi Allah.

2) Orang Kristen harus selalu berharap kepada Tuhan (Maz 123). Keputusasaan harus disingkirkan dalam hati kita. Keputusasaan hanya membawa virus kekalahan dan keterpurukan.  Orang yang putus asa membuktikan bahwa ia tidak memiliki iman yang sungguh kepada Tuhan. Tetapi orang yang berharap pada Tuhan berarti orang yang percaya kepada kuasa Tuhan dan senantiasa rendah hati menantikan lawatan Allah dalam hidupnya.  Orang yang berharap pada Tuhan meyakini bahwa Allah yang mengendalikan segala sesuatu sehingga mereka akan berserah penuh kepada Allah dan mengijinkan Allah bertindak dalam hidupnya.

3) Orang Kristen harus mengandalkan Tuhan (Mazm 124).  Hanya Allah yang bisa memberikan kemenangan kepada umat yang dikasihi-Nya. Jika Tuhan tidak memihak kepada kita, kita tidak akan luput dari jebakan-jebakan hidup ataupun menangkis musuh-musuh rohani kita. Jadi, tetaplah andalkan Tuhan!

Tidak ada musuh atau situasi apapun yang dapat mengalahkan kita bila Allah di pihak kita.

Artikel oleh: November 21, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Psalm (Renungan Alkitabiah dari Kitab Mazmur)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda