Pelindung Yang Sejati

Bacaan Alkitab: Mazmur 120 – 121

“Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel. Tuhanlah Penjagamu, Tuhanlah naungan-MuВ  disebelah tangan kananmu”. (Maz 121 : 4-5 )

Bukan suatu hal yang menyenangkan dan juga bukan kebahagiaan bila kita hidup ditengah-tengah orang yang tidak suka akan kedamaian tetapi lebih suka kepada perseteruan, pertikaian ataupunВ  kejahatan.В  Bergaul dengan seorang trouble maker saja kita akan menjadi tidak nyaman apalagi dikelilingi oleh banyaknya trouble maker. Sungguh suatu penderitaan!В  Tetapi keadaan seperti itulah yang coba dipaparkan oleh si pemazmur. Ia mengatakan: “Aku tinggal sebagai orang asing; bersama-sama dengan orang yang membenci perdamaian”В  (Maz 20).В  Keadaan seperti itu membuatnya mengalami apa yang disebutnya “kesesakan”.В  Tetapi ketika kesesakan melanda hidupnya, apa yang dilakukan si pemazmur?В  Pemazmur datang kepada Tuhan dan berseru kepada-Nya untuk meminta perlindungan dari Tuhan.

Anda pun dapat melakukan hal yang sama. Ketika kesesakan tertentu melanda hidupmu, maka tidak ada jalan lain yang sanggup menolongmu selain meminta campur tangan Tuhan. Hanya Dia yang sanggup melepaskan kita dari segala kesesakan hidup. Haleluya!

Mazmur 121 lebih mempertegas dan memperkuat bahwa sesungguhnya Tuhanlah sumber pertolongan kita yang sejati.В  Jika kita berharap pada pertolongan keluarga, sahabat, kolega ataupun keuangan kita, maka pertolongan dari semua itu hanya terbatas; maka janganlah sekali-kali memandangnya sebagai sumber pertolongan.В  Sumber pertolongan kita satu-satunya adalah Yesus Kristus, Tuhan kita. Dialah yang dapat memenuhi kebutuhan jasmani dan rohani kita.В  Bahkan dikatakan oleh si pemazmur, Dia itu adalah “Penjaga kita”.В  Artinya, Dia sebagai Tuhan kita akan selalu setia melindungi, memelihara, membela dan mengawasi kita.В  Kalau demikian adanya, maka seharusnya kita tidak perlu takut menghadapi kehidupan ini. Selama kita berjalan dalam kebenaran Firman-Nya, kita tidak perlu takut bahaya sebab Tuhan beserta dengan kita.

Tanggalkan segala kesesakan ataupun masalah dalam hidupmu dan berserahlah kepada Tuhan.В 

Artikel oleh: November 20, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Psalm (Renungan Alkitabiah dari Kitab Mazmur)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda