Antara Terang Dan Gelap

Anatara Terang dan Gelap

“Dan mereka yang diam di atas bumi bergembira dan bersukacita atas mereka itu dan berpesta dan saling mengirim hadiah, karena kedua nabi itu telah merupakan siksaan bagi semua orang yang diam di atas bumi” (Wahyu 11:10).

 

Antara terang dan gelap pastilah tidak bisa disatukan. Ini seperti mencampurkan air dan minyak – keduanya tidak bisa bersatu. Begitu juga dengan orang benar dan orang fasik.

Dalam pembacaan ayat hari ini mengenai dua saksi Allah meneguhkan fakta bahwa dua hal yang saling bertolak belakang ini memang tidak bisa disatukan. Keduanya akan saling menyiksa. Lihat saja pemberitaan dan kesaksian dua saksi itu sungguh merupakan siksaan bagi penghuni bumi yang senang akan kejahatan. Perbuatan-perbuatan mereka yang jahat seperti ditelanjangi habis-habisan dan itu pasti mempermalukan mereka. Jadi jangan heran bila pada zaman ini masih banyak orang Kristen yang lebih suka mendengarkan khotbah yang manis dan indah. Sebab perbuatan dosa mereka tidak disinggung dan itu membuat mereka merasa “nyaman”. Tetapi begitu ada pendeta atau penginjil yang berkoar-koar menyampaikan khotbah mengenai kesucian, jiwa mereka akan terusik dan itu membuat mereka marah.

Kini yang menjadi pertanyaannya adalah: Anda berada di pihak mana? Hitam atau putih? Orang benar atau orang fasik? Apabila batin Anda tidak tahan dengan segala kejahatan yang terjadi di sekeliling kita, maka itu tandanya Anda adalah kelompok orang benar. Apabila anda sering meluangkan waktu berdoa syafaat dan peduli dengan dosa yang merajalela di bumi ini itu tandanya Anda adalah orang benar.

Bila hati Anda belum menjerit melihat segala perbuatan dosa yang terjadi di sekitar Anda itu berarti Anda belum mempunyai karakter orang benar. Atau Anda marah besar ketika pendeta Anda menegur Anda?

 

Orang fasik tersiksa karena perbuatan orang benar,dan orang benar tersiksa karena perbuatan orang fasik.

 

 

Artikel oleh: February 14, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Revelation (Renungan Alkitab dari Kitab Wahyu)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda