Yesus Lebih Utama dari Segalanya

Bacaan Alkitab: Kolose 1: 15 – 23

“Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan”
( Kolose 1 : 15 )

Ketika Leonardo de Vinci berusia 43 tahun, Duke Ludovinco dari Milan memintanya untuk melukiskan perjamuan terakhir Yesus dengan ke dua belas murid-Nya.

Dikerjakannya permintaan tersebut dengan perlahan-lahan karena dia memperhatikan setiap detail, sehingga dia baru dapat menyelesaikannya setelah tiga tahun.  Dia membagi murid-murid ke dalam kelompok yang terdiri dari tiga orang.  Yesus duduk di tengah, sedangkan dua kelompok murid-muridnya di kedua sisinya.  Tangan Yesus terulur ke depan menggenggam sebuah cawan yang dilukis dengan begitu hidup.

Setelah lukisan besar tersebut selesai, dia bertanya kepada seorang sahabatnya, “Perhatikan lukisan ini baik-baik dan berikanlah pendapatmu!”
“Indah sekali!” seru sahabatnya.  “Cawannya begitu hidup, sehingga saya hampir tidak dapat mengalihkan pandangan mata saya daripadanya.”  Seketika itu juga Leonardo mengambil kuas dan menghapus kembali cawan itu!  Dengan sungguh-sungguh dia berikrar, “Tidak boleh ada apapun atau siapa pun yang mengalihkan perhatian seseorang dari Kristus!”

Itulah yang dikatakan Paulus dengan sungguh-sungguh kepada jemaat Kolose.  Itulah juga yang seharusnya ditanamkan oleh setiap orang tua, yaitu: Yesus harus selalu menjadi yang pertama dan terutama dalam kehidupan keluarga.

Hanya dengan cara demikian, mereka akan menjadi anak-anak yang
–  teguh dalam iman
–  tidak bergoncang
–  tidak bergeser dari Injil
–  kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapan Tuhan,  (ay. 22-23).

Tuhan Yesus hanya kerasan untukdatang dan berdiam di tengah sebuah keluarg jika Dia ditempatkan sebagai  yang pertama dan terutama.

Artikel oleh: May 2, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Colossians (Renungan Alkitabiah dari Kitab Kolose)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda