Dikenal Tuhan

“Hanya kamu yang Kukenal dari segala kaum di muka bumi, sebab itu Aku akan menghukum kamu karena segala kesalahanmu”. (Amos 3 : 2)

Dikenal Tuhan

Apakah kita hari ini sudah mempunyai hubungan dengan Tuhan? Ini adalah sesuatu yang istimewa, coba pikirkan dan renungkan!  Mungkin dahulu kita adalah orang-orang yang tidak mengenal-Nya, hidup dalam kematian–terpisah jauh dari Allah. Dahulu kita melakukan berbagai macam hal, yang sekarang membuat kita merasa malu. Sekarang kita sudah berbeda, bukan? Pengenalan akan Allah, serta segala karunia-Nya telah membuat kita menjadi orang yang berbeda, menjalani hidup yang berbeda pula.

Beberapa orang merasa senang mendapat karunia itu. Tetapi ada juga yang merindukan kehidupannya yang lama, yang diisi oleh pemuasan berbagai-bagai hawa nafsu duniawi. Sekarang memang sudah kenal Tuhan, tetapi apa yang dahulu dilakukan, ingin dilakukan lagi–apalagi di sana ada teman-teman “baik” yang tidak berhenti mengajaknya kembali. Persis seperti yang terjadi dengan bangsa Israel, yang ingin kembali ke dewa-dewi lama mereka beserta segala kesenangannya. Mereka lupa bahwa segala kebaikan ini bukan terjadi begitu saja.  Ada perjanjian.  Ada sebab akibatnya.

Tuhan melakukan bagian dari perjanjian-Nya terhadap umat-Nya. Mereka telah mengenal Tuhan, tetapi tidak lagi hidup menuruti-Nya, maka Tuhan memberikan malapetaka atas mereka. Dari segala kaum di muka bumi, Tuhan hanya tahu Israel, maka Ia menghukum segala kesalahan mereka. Dari segala orang di bumi ini, Tuhan hanya mengenal anak-anak-Nya, kita sekalian, maka jika kita melenceng, Tuhan pun akan menghajar kita, seperti seorang ayah yang mendisiplinkan anak-anaknya. Hajaran Tuhan itu hanya karena satu alasan, yakni: bahwa Dia mengasihi kita dengan kasih-Nya yang kekal.

 

Pengenalan Tuhan atas kita diikuti oleh pemeliharaan-Nya, 

juga teguran-Nya dan hukuman-Nya, agar kita menjadi benar

Artikel oleh: October 10, 2013   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Amos (Renungan Alkitab dari Kitab Amos)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda