Perlindungan Tuhan

Bacaan Alkitab: Ezra 8: 31 – 3

“…Dan tangan Allah kami melindungi kami dan menghindarkan kami dari tangan musuh dan penyamun” (Ezra 8 : 31b)

Lorrie Anderson adalah misionaris yang melakukan tugasnya di suku Indian di Peru. Saat itu dia sedang mencari tempat yang sunyi untuk saat teduhnya bersama Kristus. Jadi ia pergi ke tepi sungai untuk membaca Alkitab dan berdoa. Selesai membaca Alkitab, dia mengambil kertas yang berisi daftar doanya.В  Ia menutup matanya dan dia tidak melihat seekor ular anaconda yang sedang bergerak menghampirinya. Tidak butuh waktu terlalu lama ular itu lalu menyergapnya dan melilitnya. Ia menggigit lengannya kuat-kuat. Lorrie berada pada ujung tanduk antara hidup dan mati. Anehnya, tiba-tiba ular raksasa itu mengendorkan serangan dan lilitannya. Perlahan-lahan ular itu merayap kembali ke air.

Sementara Lorrie dalam perawatan medis, seorang dukun di dekat desa itu mendatangi Lorrie memandanginya dan seakan tidak percaya dengan apa yang dilihatnya. Dia berkata kepada menantunya, seorang dukun juga, bahwa dia telah memantrai roh anaconda untuk menyerang Lorrie dan membunuhnya. “Tanpa perlindungan Allah, aku pasti sudah mati,” kata Lorrie.

Berbicara tentang perlindungan Allah tentu tidak ada habisnya. Tetapi apakah perlindungan Allah hanya secara eksklusif diberikan kepada para misionaris saja? Tentu tidak! Perlindungan Allah adalah hak kita semua, anak-anak Allah. Karena itu kita bisa meminta Allah menjaga kita dan keluarga kita, terutama dari berbagai bahaya ganasnya dosa.

Kalau dunia selalu memberikan berita yang menakutkan, tentu hal yang sudah biasa kita dengar. Tetapi bagaimana kalau segala malapetaka itu menimpa keluarga kita? Barulah kita sadar bahwa kita membutuhkan perlindungan Allah. Tentunya kita masih ingat bagaimana gelombang tsunami yang dahsyat menyapu Asia Selatan, termasuk yang paling parah Aceh dan sekitarnya. Korban jiwa yang mendekati angka 200 ribu itu bukanlah angka yang kecil. Masihkah kita akan melihat bencana seperti itu lagi? Ya, bahkan lebih dahsyat lagi. Firman Tuhan harus digenapi bahwa gempa bumi dan peristiwa dahsyat harus terjadi menjelang kedatangan Anak Manusia yang kedua kali. Tetapi orang benar akan dipelihara Allah. Jangan takut!

Perlindungan Tuhan itu sempurna bagi orang yang mengasihi Dia!

Artikel oleh: August 21, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Ezra (Renungan Alkitabiah dari Kitab Ezra)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda