Kecantikan Bathiniah

Cantik

“Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan Tuhan dipuji-puji”

(Amsal 31 : 30)

 

Semua orang pasti kagum dan terpesona dengan kecantikan.  Setiap wanita pun ingin dirinya kelihatan cantik.  Banyak kontes-kontes kecantikan yang diselenggarakan untuk menentukan siapa wanita tercantik diantara semua.  Operasi plastik pun banyak dilakukan oleh wanita-wanita yang tidak puas dengan bentuk wajah atau tubuhnya, dan dengan melakukan itu ia merasa lebih percaya diri.  Tetapi dibalik semua itu, apakah hakikat dari kecantikan sejati seorang wanita? Apakah yang membuat para wanita bisa tampil lebih menarik?

Seharusnya setiap wanita, siapapun  dirinya harus belajar mengucap syukur kepada Allah atas keberadaan dirinya. Jangan menjadi wanita yang bodoh yang menonton televisi lalu menangis karena wajah yang tidak mirip seperti wanita yang ditayangan di layar televisi. Kekuatan batin dan kemuliaan batin, itulah yang lebih utama. Nilai seorang wanita yang sejati tidak bisa dibeli, dikenakan, ditambahkan dalam bentuk asesoris apapun dalam tubuhnya. Kekuatan dan kecantikan wanita sejati lebih dari sekedar pakaian lahiriah dan usaha-usaha mempercantik diri lainnya.  Ketika Allah menciptakan wanita, Allah tidak hanya menghiasi penampilan fisik saja, tetapi Allah juga menghiasi manusia batiniah dari wanita itu. Allah menaruh kecantikan ilahi dalam rohnya.

Allah mendandani wanita dengan kemuliaan, kuasa dan keagungan-Nya dalam batiniahnya.  Kecantikan itulah yang akan bertahan sekalipun kulit wajah mulai berkerut, rambut mulai memutih, badan tidak ramping lagi dan semua kekurangan fisik lainnya.  Allah menaruh kemuliaan di dalam pribadi wanita yang akan tercermin dalam sorot matanya. Dimata seorang wanita yang takut akan Tuhan, disana akan ditemukan kepercayaan, kesetiaan, kedamaian, cinta kasih dan kehidupan.  Hargailah perhiasan-perhiasan batiniah yang diberikan Allah itu.  Ijinkan Allah mencuci bersih segala sesuatu yang ada dalam hati dan rohmu yan bertentangan dengan-Nya.

Ingatlah bahwa kecantikan itu terwujud dalam berbagai bentuk, tetapi kecantikan yang sejati selalu terletak pada manusia batiniah kita. Seorang istri yang rajin dan setia lebih berharga dari pada semua yang dapat diungkapkan dengan kata-kata.  Maka, Amsal 31 ini adalah sangat baik untuk direnungkan!

 

Kecantikan batiniah yang membuat Anda berharga di mata Allah

dan juga akan membuat Anda berharga di mata orang lain

Artikel oleh: April 4, 2016   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Proverbs (Renungan Alkitabiah dari Kitab Amsal)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda