Buku Yang Ampuh

Buku Yang Ampuh

 “Dan aku melihat seorang malaikat lain terbang di tengah-tengah langit dan padanya ada Injil yang kekal untuk diberitakannya kepada mereka yang diam di atas bumi dan kepada semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum” (Wahyu 14:8).

 

Seorang penulis yang tidak diketahui identitasnya menulis demikian: “Alkitab adalah pikiran Allah, status manusia, jalan keselamatan, penghukuman bagi orang berdosa, dan kebahagiaan orang percaya. Pengajarannya suci, sejarahnya benar, dan keputusan-keputusannya kekal.  Bacalah untuk mendapatkan kebijaksanaan, percayalah supaya diselamatkan. Buku ini mengandung terang yang memimpinmu, sebagai kompas bagi pilot, pedang bagi prajurit, dan pembentuk karakter Kristen. Di sini nirwana dipulihkan, surga dibuka, dan pintu gerbang neraka ditutup. Kristus adalah subyek utama, disain yang baik bagi kita, dan kemuliaan Allah adalah tujuannya. Buku ini memenuhi pikiran, memerintah dalam hati, dan memimpin kaki kita. Bacalah dengan perlahan, terus-menerus, dengan doa sungguh-sungguh. Buku ini merupakan tambang kekayaan, surga kemuliaan, dan sungai sukacita. Ikutilah perintahnya dan ia akan memimpin Anda ke Kalvari, kepada kubur yang kosong, kepada hidup yang dibangkitkan di dalam Kristus; ya kepada kemuliaan itu sendiri, sampai selama-lamanya”.  Singkat kata: Alkitab adalah buku yang paling hebat!  Tidak hanya itu saja, tetapi juga Injil itu akan dikonfirmasi kebenarannya pada akhir zaman, ketika malaikat Allah membawa Buku itu untuk diberitakan kepada segala makhluk. Hanya Injil yang dapat menuntun manusia kepada keselamatan. Tidak ada kitab lain!

Tidak ada alasan bagi kita untuk meragukan Injil. Memang dunia berusaha menjatuhkan legalitas Injil sebagai firman Allah, namun tidak perlu ada bantuan pengacara sebab Injil sendiri mampu membela sebab ia adalah kebenaran. Sampai saat ini Injil terbukti sebagai Buku Allah yang ampuh untuk membawa manusia kepada Allah.  Semakin Anda membacanya semakin banyak Anda meraih berkat. Kekalahan orang Kristen biasanya karena jarangnya ia bergaul dengan Firman Allah.

 

Berbahagialah bila Anda mengetahui bahwa Injil adalah Buku Allah yang benar.  Anda tidak akan kecewa ataupun tersesat.

 

Artikel oleh: November 17, 2015   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Revelation (Renungan Alkitab dari Kitab Wahyu)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda