Allah Kita Hebat!

Allah Kita Hebat

“Dan supaya engkau dapat menceriterakan kepada anak cucumu, bagaimana Aku mempermain-mainkan orang Mesir dan tanda-tanda mujizat mana yang telah Kulakukan di antara mereka ” (Keluaran 10:2).

 

Mengapa Allah melakukan tanda-tanda ajaib?  Dalam pembacaan hari ini kita melihat beberapa alasannya:

Pertama, untuk menunjukkan kekuatan-Nya kepada orang berdosa. Ayat pertama dikatakan, “……. supaya Aku mengadakan tanda-tanda mujizat yang Kubuat ini di antara mereka.”  Tidak ada Allah yang sehebat Allah Israel. Bagaimana orang Mesir tahu akan hal ini kalau mereka tidak melihat dengan mata kepala sendiri kehebatan Allah Israel?  Mesir penuh dengan berhala yang mereka sembah. Masing-masing mempunyai kekuatan sendiri. Di sana juga banyak para penyihir. Tidak heran bila mereka mampu meniru mengubah tongkat menjadi ular, meskipun ular milik Musa menelan ular-ular mereka. Tetapi apa yang dilakukan oleh Allah jauh lebih dahsyat dari segala yang dilakukan oleh dewa-dewa Mesir.  Allah Israel tidak tertandingi.

Kedua, untuk diceritakan kepada anak cucu tentang kehebatan Allah kita. “….supaya engkau dapat menceriterakan kepada anak cucumu…” Harus ditanamkan pengertian kepada anak cucu bahwa Allah kita adalah Allah yang hebat.  Biasakanlah bersekutu di dalam doa dengan seluruh anggota keluarga itu baik, supaya Anda dapat menceritakan kehebatan Allah kita. Kalau tidak, maka mereka akan mencari figur pahlawan dan akan mereka dapatkan melalui film-film di televise.  Anda bertanggung jawab untuk memberikan figur yang benar mengenai Allah kita, dan supaya mereka mengagumi kehebatan Allah kita.

Ketiga, untuk menguatkan umat-Nya. “….supaya kamu mengetahui, bahwa Akulah Tuhan.” Apa yang dilakukan Allah yakni tanda-tanda ajaib itu supaya umat Israel percaya akan kehebatan Allah dan supaya mereka tidak ragu untuk mengikuti segala perintah Allah. Dalam sejarah perjalanan Israel menuju Kanaan ini memang sarat dengan peragaan kuasa Allah. Apabila Anda belum mengalami kuasa Allah, mintalah kepada Allah supaya mukjizat-Nya dinyatakan dalam hidup Anda. Kekristenan Anda belum lengkap bila belum menikmati kuasa Allah.

 

Sampai sekarangpun Allah masih menyatakan kuasa-Nya.  Sampai sekarangpun Allah tidak berhenti mengadakan mujizat.

 

Artikel oleh: September 15, 2015   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Exodus (Renungan Alkitabiah dari Kitab Keluaran)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda