Lakukan Yang Benar!

Lakukan Yang Benar

“Aku akan mencurahkan geram-Ku atasmu dan menyemburkan api murka-Ku kepadamu dan menyerahkan engkau ke dalam tangan orang-orang dungu, yang menimbulkan kemusnahan.” (Yehezkiel 21:31)

 

Terkadang dalam perjalanan kehidupan, kita sering tidak menyadari bahwa kejahatan dan dosa yang kita lakukan mendatangkan kemarahan Allah. Alkitab mencatatnya, “Maka Aku mencurahkan geram-Ku atas mereka dan membinasakan mereka dengan api kemurkaan-Ku; kelakuan mereka Kutimpakan atas kepala mereka, demikianlah firman Tuhan ALLAH” (Yehezkiel 22:31). Ayat ini memberikan sebuah pengertian bahwa apa yang kita tabur, itulah yang akan kita tuai.  Demikian halnya dengan apa yang telah dilakukan oleh orang-orang Amon (Yeh. 21:28-32; Yer. 49:1-6).

Dari beberapa bagian kitab-kitab ini, kita akan melihat murka Allah kepada bani Amon.

Pertama, Allah akan memusnahkan mereka. Setiap dosa mempunyai konsekuensi yang harus diterima. Sama dengan orang-orang Amon, Allah juga sungguh sangat marah kepada mereka, karena mereka telah berbuat sesuka hati mereka, yaitu membunuh (membelah perut) perempuan-perempuan hamil di Gilead (Am. 1:13). Hal ini mereka lakukan untuk mempertahankan kekuasaan dan memperluas daerah mereka sendiri. Inilah yang mengakibatkan Allah sangat murka kepada bani Amon.

Kedua, Allah mengutuk mereka menjadi Gomora. Gomora menjadi padang jeruju dan tempat penggalian garam dan tempat sunyi sepi sampai selama-lamanya (Zef. 2:8-11). Tuhan mengutuk bani Amon karena dosa kecongkakan dalam kehidupan mereka. Kecongkakan yang telah mereka lakukan adalah dengan mencela dan membesarkan diri sendiri terhadap umat Tuhan. Demikian pula semua orang, baik laki-laki dan perempuan, hidup dalam kecongkakan dan menjadikan harta benda mereka menjadi segalanya dalam kehidupan mereka (Yer. 49:3-4). Oleh karena itu, Allah menghukum mereka, dan melenyapkan para allah yang mereka sembah.

 

Lakukan apa yang benar di mata Tuhan dan berjuang untuk menjadikan Allah yang terutama dalam perjalanan kehidupan kita di dalam dunia ini.

 

Artikel oleh: August 7, 2015   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Ezekiel (Renungan Alkitabiah dari Kitab Yehezkiel)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda