Makin Jatuh Cinta

Makin Jatuh Cinta

“Lihatlah, cantik engkau manisku, sungguh cantik engkau!” (Kidung Agung 4:1a)

 

Pernahkah Anda merasakan jatuh cinta kepada seseorang? Apabila pernah, inilah yang dirasakan oleh tokoh yang ada dalam Alkitab bagian ini; ia merayu dan memuji-muji pasangan yang disukainya. Tema tentang cinta dan kesetiaan yang benar merupakan bagian dari tema utama yang tersirat dari dalam kitab ini. Raja Salomo mengakui bahwa cinta dan kesetiaan yang sesungguhnya tidak dapat dibeli dengan apapun. Kidung Agung 4:1-15; 5:1 adalah rayuan sang raja yang ditujukan untuk menaklukkan hati.

Ketika seseorang merasa jatuh cinta, entah itu kepada seseorang atau barang kesukaan atau pekerjaan, pasti orang itu akan mengusahakan segala cara untuk mendapatkan keinginannya. Zaman sekarang semakin maju. Banyak sekali gadget bermunculan, jadi semakin banyak cara untuk berkomunikasi dengan pujaan hati. Dengan menelepon, BBM-an, Chatingan, SMS-an tiap hari; seakan-akan aktivitas yang lain tidak penting dan hanya mengutamakan bagaimana cara agar bisa terus-menerus berhubungan dengan si doi; bahkan ada yang sampai lupa beribadah, demi pacar, demi orang, pekerjaan, atau barang yang dicintai dan tidak lagi mengutamakan Tuhan.

Pertanyaannya bagi kita adalah, “Sudahkah kita merasakan indahnya jatuh cinta kepada Tuhan Yesus, sang Juruselamat kita?” Saat itu, kita ingin dapat terus berhubungan dan berkomunikasi dengan Yesus. Menyapa dan menelepon, SMS, BBM-an dengan Tuhan melalui doa kita, memuji Tuhan dan menghabiskan waktu kita dengan Dia; serta berusaha semakin dekat dan semakin mengenal Tuhan Yesus dengan berbagai cara melalui firman-Nya?

Sudah sepatutnya, kita sebagai umat yang dikasihi-Nya, kita semakin mencintai Tuhan kita—dan bukan dengan jatuh cinta kepada hal-hal yang duniawi yang akan membuat kita semakin jauh dan terpisah dari Tuhan.

 

Sudahkah kita merasakan makin jatuh cinta kepada Tuhan Yesus, sang Juruselamat kita?

 

Artikel oleh: June 17, 2015   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Song of Solomon (Renungan Alkitabiah dari Kitab Kidung Agung)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda