Tunduk Pada Allah

Tunduk Pada Allah

“Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!” (Yakobus 4:7)

 

Ketika seseorang sadar bahwa dirinya sedang menderita sakit penyakit, tentunya ia akan segera pergi ke dokter untuk memeriksakan diri. Dokter akan memberinya obat dan si penderita harus minum obat tersebut sesuai dengan dosis yang diberikan agar lekas sembuh. Saat ini banyak orang Kristen yang juga mengalami ‘sakit rohani’. Ada yang segera sadar, tapi ada pula yang tidak menyadarinya, padahal ‘sakitnya’ sudah akut. Kekecewaan, kepahitan, sakit hati, tidak bisa mengampuni, terikat dengan tradisi-tradisi lama, masih percaya kepada dukun, suka selingkuh (berzinah), tamak akan uang, sombong, kikir, dll adalah jenis-jenis sakit rohani yang tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena kesemuanya itu menjadi penghalang bagi kita untuk meraih janji Tuhan.

Orang-orang Kristen yang sedang ‘ sakit’ ini juga membutuhkan ‘obat’.  Obat yang manjur itu yakni kebenaran Firman-Nya dengan  mengikuti langkah-langkah tertentu supaya terlepas dari penyakit rohaninya itu.   Proses pengobatan yang harus dijalani adalah:

1. Tunduk kepada Allah. Dosa tidak bisa diselesaikan dengan kekuatan atau hasrat dalam diri kita. Hanya Tuhan yang sanggup menyembuhkan dan memulihkan ‘luka-luka’ kita. Pengertian ‘tunduk’ di sini berarti menempatkan diri untuk patuh di bawah kuasaNya. Kita harus taat kepada firmanNya. Kita harus mengakui dengan sungguh bahwa kita telah berdosa dan menyerahkan diri sepenuhnya (hati, pikiran dan keinginan) kepada Tuhan (1 Yoh. 1:9).

2. Lawanlah di Iblis. Untuk bisa menang melawan Iblis kita harus memiliki kelengkapan rohani.  Maka “Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;” (Efesus 6:11). Kita dapat berdiri tegak untuk menantang Iblis dan segala tipu muslihatnya jika kita sudah telebih dahulu tunduk kepada Tuhan. Tanpa ketaatan kepada kehendak Tuhan kita tidak akan mampu melawan Iblis, sebaliknya kita akan dipermainkan olehnya dan akibatnya kita tidak dapat sembuh dari penyakit rohani tersebut.

 

Kunci untuk memperoleh kesembuhan adalah tunduk dan taat kepada Tuhan!

 

Artikel oleh: April 8, 2015   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from James (Renungan Alkitabiah dar Kitab Yakobus)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda