Penuh Dengan Roh

Penuh dengan Roh

“Akan terjadi pada hari-hari terakhir—demikian firman Allah—bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia…..”         (Kisah Para Rasul 2:17)

 

Firman Allah mengatakan bahwa pada hari-hari terakhir Roh Kudus akan dicurahkan ke atas semua manusia. Kis 2:19-21 mencatat, mujizat-mujizat akan terjadi, dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan (ayat 21).  Roh Kudus diberikan kepada kita sebagai Penolong yang menyertai kita selama-lamanya [Yoh 14:15-16]. Roh Kudus juga sebagai Penghibur [Yoh 16:7], yang diutus oleh Bapa, yang akan mengajarkan segala sesuatu kepada kita dan akan mengingatkan semua firman yang telah Dia katakan [Yoh 14:26].

Menjadi kodrat manusia seumur hidup untuk bersusah-payah dan berpeluh dalam mencari makanan [Kej 3:17-19].  Sebab itu kita memerlukan air kehidupan yang menyegarkan, yaitu Roh Kudus, yang memberikan kegirangan yang berlimpah [Yes 12:3].  Ef 5:18 menasihatkan kita untuk tidak mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kita penuh dengan Roh.

Yesus, yang penuh dengan Roh Kudus, kembali dari sungai Yordan, lalu dibawa oleh Roh Kudus ke padang gurun [Luk 4:1].  Kita perlu merasa kering dan haus, sehingga kita merasa perlu dipenuhkan. Dalam percakapan-Nya dengan perempuan di sumur, Yesus berkata, “Aku akan memberikan air hidup itu kepadamu, dan air itu akan menjadi mata air yang memancar keluar” [Yoh 4:14]. Yesus selalu memberikan yang terbaik bagi kita [Yoh 7:28].

Kosongkan hidup kita untuk menerima aliran-aliran air hidup dari Roh Kudus.  Segala kemenangan dan kesuksesan dalam hidup kita dapat kita raih bukan oleh keperkasaan dan kekuatan diri kita tetapi hanya oleh kuasa Roh [Zak 4:6].  Ketika kita penuh dengan Roh Kudus, maka Dialah yang berperan memimpin dan memberikan kemenangan bagi kita atas segala pencobaan yang kita hadapi.

 

Biarkan Roh Kudus memenuhi dan memimpin hidup Anda setiap hari sampai  Anda masuk ke negeri perjanjian.

 

Artikel oleh: March 8, 2015   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Acts (Renungan Alkitabiah dari Kitab Kisah Para Rasul)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda