Pandanglah SalibNya!

Pandang Salib

“Lalu Musa membuat ular tembaga dan menaruhnya pada sebuah tiang; maka jika seseorang dipagut ular, dan ia memandang kepada ular tembaga itu, tetaplah ia hidup” (Bilangan 21:9)

 

Ketika Israel berjalan melalui pada gurun mereka tidak sabar dan memberontak. Mereka mulai berbicara melawan Allah dan melawan Musa. Mereka berkata, “Mengapa kamu memimpin kami keluar dari Mesir? Supaya kami mati di padang gurun ini? Sebab di sini tidak ada roti dan tidak ada air, dan akan makanan hambar ini kami telah muak” – manna yang Allah kirim untuk mereka makan (Bilangan 21:5).  Karena ketidakpercayaan dan pemberontakan mereka, Allah mengirimkan ular tedung untuk menggigit dan membunuh mereka. Ular itu disebut “ular api” (dalam bahasa Inggris) karena warnanya, dan karena gigitannya menyebabkan tubuh langsung seperti terbakar.  Pada suatu hari tertentu, dan pada jam tertentu, Allah mengirim ular-ular api untuk memagut mereka dan membunuh mereka.

Ular-ular ini sebelumnya menjauh dari perkemahan mereka oleh karena tangan Allah. Namun sekarang, karena dosa dan ketidakpercayaan mereka, ular-ular itu menyerbu ke tengah-tengah mereka, mengerumuni mereka, dan mendatangkan kesakitan, kematian dan siksaan kekal kepada mereka.  Ular-ular itu datang secara tiba-tiba!  Datangnya penghakiman mungkin diperlambat, namun ketika itu datang, itu datang secara tiba-tiba! Seperti ular-ular yang datangnya secara tiba-tiba, setelah bangsa itu terus memberontak kepada Allah, sehingga penghukuman Anda akan datang secara tiba-tiba, dan kita tidak dapat menghindarinya.

Allah menyediakan cara agar orang-orang berdosa ini diselamatkan. “Maka jika seseorang dipagut ular, dan ia memandang kepada ular tembaga itu, tetaplah ia hidup” (Bilangan 21:9). Agar kita diselamatkan dari penghukuman, tidak ada syarat lain selain memandang Yesus dengan iman, meninggikan Salib itu, seperti ular tembaga yang ditinggikan. Berpalinglah dari diri Anda sendiri! Berpalinglah dari pikiran dan perasaan serta keraguan diri Anda sendiri! Berpalinglah kepada Yesus dan Anda akan diselamatkan!

 

Hentikan pemberontakan dan ketidakpercayaan Anda dan pandanglah Yesus di kayu Salib, yang telah mati menggantikan Anda, membayar lunas hukuman atas dosa-dosa Anda.

 

Artikel oleh: February 1, 2015   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Number (Renungan Alkitab dari Kitab Bilangan)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda