Keteguhan Hati

Hati Yang Teguh

“Yang hatinya teguh Kau jagai dengan damai sejahtera, sebab kepadaMulah ia percaya. Percayalah kepada Tuhan selama-lamanya sebab Tuhan Allah adalah gunung batu yang kekal” (Yesaya 26:3-4)

 

Tuntutan hidup yang semakin besar dan dorongan untuk menikmati kenyamanan, seringkali mendorong kita untuk kompromi dengan dosa.  Contohnya, hanya untuk mendapatkan nama, uang dan pangkat atau jabatan, seseorang melakukan hal-hal yang sebenarnya dosa yang tidak perlu ia lakukan. Namun demikian masih ada orang yang masih berpegang teguh pada kebenaran dan tidak mau menodai tangan mereka dengan tindakan yang tidak semestinya.

Ketetapan hati untuk berpegang teguh pada kebenaran akan menahan kaki kita untuk tidak melakukan dosa. Ini merupakan pilihan hati yang didasarkan pada ketaatan kepada Tuhan. Orang yang menetapkan hati untuk taat kepada Tuhan adalah mereka yang mampu melihat apa yang fana dan apa yang memiliki nilai kekal. Alkitab menyebutkan orang-orang seperti ini sebagai orang yang mempunyai “keteguhan hati” akan iman kepada Tuhan. Mereka tidak mudah berpaling pada harta kekayaan yang diperoleh dengan cara yang tidak benar, melainkan yang memilih untuk menikmati berkat-berkat yang Tuhan percayakan. Mereka adalah orang kaya yang sesungguhnya, yang memiliki kekayaan rohani yang tak ternilai.

Marilah kita membangun hidup kita dengan cara yang benar dan ber-kenan kepada Tuhan. Tuhan tahu bagaimana memberkati orang-orang jujur dan tidak mudah dipengaurhi oleh godaan duniawi. Mereka akan merasakan damai sejahtera dalam pemeliharaan Tuhan. Berdoalah agar Tuhan memampukan kita untuk menjaga hati dan seluruh hidup kita agar kita tidak mudah tergoda. Dan teguhkanlah hatimu, percayalah kepada Tuhan selama-lamanya sebab Tuhan Allah adalah gunung batu yang kekal.

 

 

Respon kita terhadap lingkungan menentukan apakah kita akan menjadi berkat atau tidak! Oleh sebab itu jagalah hati kita  jauhkanlah hal-hal yang tidak menyenangkan hati Tuhan!

 

Artikel oleh: January 10, 2015   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Isaiah (Renungan Alkitab dari Kitab Yesaya)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda