Berbahagialah!

 Berbahagialah

“Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya,dan yang dosanya ditutupi” (Mazmur 32:1)

 

Kebahagiaan adalah dambaan setiap orang.  Sebagai manusia yang normal, pasti ingin hidupnya atau keluarganya bahagia; tidak ada orang yang mau menderita.  Bahkan ada orang yang relah mengorbankan apapun yang ia miliki hanya untuk mendapatkan yang namanya kebehagiaan. Tetapi pada kenyataannya, kekayaan atau apapun yang ada di dunia ini tidak bisa menjamin kita untuk hidup bahagia. Sekalipun kita memiliki kekayaan yang sangat melimpah, bahkan memiliki dunia ini, kita tidak akan berbahagia. Tidak sedikit orang kristen yang hidupnya tidak bahagia. Sehingga ada yang mencarinya  melalui  minuman keras, narkoba,  pesta  pora,  pergaulan  bebas, dan lain-lain. Ada juga yang berani mengahiri hidunya, hanya karena merasa hidupnya tidak bahagia.

Salah  satu yang membuat orang tidak bahagia adalah: dosa.   Orang yang masih hidup di dalam dosa, tidak akan pernah menikmati bahkan merasakan yang namanya kebahagiaan dalam hidupnya. Karena mereka masih berada di bawah hukuman dosa (Yohanes 3:18). (Roma 3:23) … semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. (Roma 6:23) … upah dosa ialah maut …

Jadi, siapakah orang yang berbahagia?  Orang yang berbahagia adalah orang yang diampuni oleh Allah (ayat 1).  Bagaimana supaya dosa kita diampuni?  Bertobat! Mengakui semua dosa dan kesalahan kepada Tuhan (ayat 5).  Orang yang mengaku akan diampuni, orang yang diampuni akan berbahagia.

Firman Tuhan hari ini seharusnya membuat kita berani mengambil keputusan datang kepada Allah, untuk mengakui segala dosa dan pelanggaran kita, dan juga membuat kita selalu berhati-hati dan terus menguji diri, sehingga anugrah dan pengampunan Allah selalu terbuka dan menjadi bagian kita, sehingga kita menjadi orang-orang yang berbahagia.

 

Orang yang berbahagia adalah orang yang mengakui dosanya dan bertobat sungguh-sungguh!

 

Artikel oleh: November 19, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Psalm (Renungan Alkitabiah dari Kitab Mazmur)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda