Pelindung Yang Sejati

Pelindung

“ Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.” (Mazmur 46: 2)

 

Kota benteng adalah tempat yang aman, tempat seseorang bisa berlindung terhadap musuh. Kota benteng tidaklah sekedar dibangun, tetapi harus disesuaikan dengan keperluan penghuninya.

Pada zaman dulu, sebuah kota sering kali terancam serangan musuh atau gerombolan penjahat. Sebab itu betapa penting sekali memiliki benteng yang teguh dan kuat. Perlindungan dan kekuatan adalah dua hal penting bagi suatu kota. Kehidupan umat Tuhan dengan tepat dilukiskan pemazmur seperti suatu kota. Allah sendirilah benteng teguh yang menjamin keamanan dan kelangsungan  hidup  umat-Nya.  Orang yang sungguh berlindung pada Tuhan, tidak akan dikecewakan. Allah kuat perkasa, juga Maha kasih. Aman di dalam Tuhan sudah terbukti nyata dalam sejarah umat dari zaman ke zaman. Setiap orang yang berlindung kepada Tuhan tidak pernah dikecewakan.

Oleh karena itu, dalam firman Tuhan hari ini kita diingatkan untuk tidak mencari tempat perlindungan yang lain, selain Tuhan sendiri. Karena di dalam Tuhan kita bukan saja mendapat perlindungan tetapi ia berjanji akan memberikan kita kekuatan dan pertolonganNya. Jika kita mengandalkan kekuatan yang lain, kita pasti kecewa.  Dalam Firman Tuhan ini juga kita mendapatkan jaminan bahwa Allah  akan memusnahkan berbagai sumber ancaman dalam kehidupan kita. Tuhan sendiri menciptakan kedamaian sejati.

Allah yang kita sembah adalah Allah yang akan selalu melindungi kita, memberi nafas kehidupan dan akan menjaga kita siang dan malam. Dia tidak akan pernh meninggalkan dan membiarkan kita. Dia adalah penolong dalam kesesakan dan sangat terbukti. Oleh karena itu, kita tetap harus setia dan taat mengikut Yesus dan meneladani hidupNya. Selalu hidup dalam kasih sesama warga dan saling menolong dan melayani dalam kehidupan sehari–hari. Apabila kita mampu melakukannya maka Allah Bapa yang di sorga akan tetap memelihara kita dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

 

Diluar Tuhan kita akan terlantar tak berarti;  di dalam Tuhan kita mendapatkan perlindungan yang sejati.

 

Artikel oleh: November 17, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Psalm (Renungan Alkitabiah dari Kitab Mazmur)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda