Tak Terkalahkan

Tak Terkalahkan

“Tuhan, karena kuasa-Mulah raja bersukacita; betapa besar kegirangannya karena kemenangan yang dari pada-Mu!” (Mazmur 21 : 2)

 

Sebuah kapal pesiar yang sedang berlayar di perairan luas terlihat terombang-ambing akibat ombak yang begitu besar. Para penumpang benda berukuran besar pun terlihat panik dan mulai mencari tempat perlindungan. Beberapa diantara mereka ada yang komat-komit seperti orang berdoa, ada juga yang tetap berbaring dalam tempat tidur mereka karena pasrah dengan apa yang terjadi nanti dengannya. Namun, diantara suara gaduh tersebut, ada satu orang yang tetap tenang di saat mencekam tersebut, yakni sang kapten kapal.

Pria paruh baya tersebut tidak menunjukkan kegentaran terhadap apa yang ia dan orang-orang dalam kapal berukuran besar itu alami. Ia tetap memberikan arahan kepada anak buahnya agar tetap menjalankan kapal pesiar mereka. Sang kapten seperti berkata kepada lautan yang sedang bergelora bahwa ia tidaklah gentar dan pasti mampu melewatinya. Dan apa yang diyakini kapten kapal itu benar-benar terjadi. Kapal yang dipimpinnya tetap bertahan, sementara ombak besar mereda dan lautan menjadi tenang kembali. Sang kapten kapal membuktikan bahwa dirinya tak terkalahkan,

Ketika badai menerjang kapal yang dinaiki oleh murid-murid dan Yesus, semua yang berada di kapal itu panik, kecuali Yesus. Dia tetap tidur tenang di buritan, bahkan ketika diri-Nya dibangunkan murid-muridNya, sikap Yesus tidak berubah. Lewat perkataan-Nya yang penuh kuasa, angin itu reda dan danau menjadi teduh. Yesus yang kita sembah berkuasa terhadap segala yang ada di dunia ini. Tidak ada satu pun di dunia ini yang tidak tunduk dengan perkataan-Nya.

Anda patut bersukacita karena Tuhan Yesus berada dalam kehidupan Anda. Saat Anda menerima-Nya sebagai Juruselamat pribadi maka otomatis Dia-lah Kapten  kehidupan Anda di dunia ini. Tidak perlu lagi takut akan setiap masalah, pergumulan, keadaan yang tidak mengenakkan, bahkan masa depan, karena itu semua dibawah kendali-Nya.

 

Sungguh, hanya Allah yang dapat menjadi andalan hidup Anda karena Dia takkan terkalahkan. 

Artikel oleh: November 12, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Psalm (Renungan Alkitabiah dari Kitab Mazmur)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda