Allah Selalu Ingat

 Allah Selalu Ingat

“Apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya?” (Mazmur 8 : 5)

 

Kelemahan adalah suatu keterbatasan yang kita warisi atau kita dapatkan karena adanya suatu peristiwa yang terjadi di mana kita tidak punya kuasa menolaknya. Di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna, baik itu secara fisik, emosi, atau intelektual. Karena itulah tidak seharusnya seseorang bermegah atau membanggakan diri sendiri. Bila kita merasa memiliki banyak kelemahan, tidak seharusnya kita menjadi takut, pesimis dan mengasihi diri sendiri, karena sesungguhnya semua orang pasti punya kelemahan dan yang terpenting adalah: sesungguhnya Tuhan selalu ingat pada kita.

Mungkin saat ini kita merasa berada dalam kelemahan karena keterbatasan dalam hal keuangan, terbatas secara pendidikan, keterbatasan secara fisik atau juga keterbatasan emosional dan lainnya. Dari kesemuanya itu ada satu hal yang harus kita perhatikan yaitu kelemahan bukanlah masalah utama, namun yang terpenting adalah apa yang kita kerjakan ketika kita menyadari bahwa ada kelemahan dalam diri kita. Adakalanya Tuhan mengijinkan ada kelemahan dalam hidup kita, dengan tujuan agar kita belajar rendah hati dan juga menunjukkan kuasaNya atas kita. Tuhan tidak pernah terkesan dengan orang-orang yang merasa dirinya pintar, kuat dan mampu dengan kekuatan sendiri, tetapi sangat tertarik kepada orang-orang yang menyadari dan mengakui keterbatasan, ketidakberdayaan atau kelemahannya.

Ingat! Walaupun kita memiliki kelemahan, Tuhan tidak bisa dibatasi oleh keterbatasan kita. Tuhan peduli dan selalu ingat kepada kita, sebab kita adalah karya ciptaan-Nya yang termulia. Kita adalah bejana-bejana tanah liat, dan Dia penjuanannya. Sebab itu serahkan hidup kita sungguh-sungguh untuk dipakai oleh-Nya.

 

Saat Anda ijinkan Tuhan bekerja melalui kelemahan Anda, Dia akan membentuk Anda menjadi bejana yang luar biasa.

 

Artikel oleh: October 30, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Psalm (Renungan Alkitabiah dari Kitab Mazmur)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda