Allah Yang Penuh Perhatian

Allah Yang Penuh Perhatian

“Sebab TUHAN, Allahmu, berjalan dari tengah-tengah perkemahanmu untuk melepaskan engkau dan menyerahkan musuhmu kepadamu” (Ulangan 23:14a)

 

Pada saat kita mengalami masa-masa sulit, kadang kala kita berpikir bahwa Tuhan sudah tidak lagi memperhatikan atau mengasihi kita. Kita berpikir TUhan sudah melupakan kita. Benarkah yang terjadi seperti itu? Tentu saja tidak demikian. Apapun yang terjadi, Dia adalah Allah yang setia. Kasih-Nya selalu konsisten dan tidak pernah berkesudahan. Bacaan kita pada pasal ini menunjukkan dengan jelas betapa Tuhan sangat memperdulikan dan memperhatikan kita, termasuk hal-hal yang sangat kecil sekalipun.

Ulangan 23:13, Tuhan memerintahkan kepada bangsa Israel untuk mempunyai sekop kecil sebagai bagian dari perlengkapan mereka mengembara di padang gurun. Sekop kecil itu berfungsi untuk menggali lobang dan menimbun kotoran pada saat bangsa Israel buang hajat. Tuhan juga memperhatikannya! Jika hal sekecil itu pun tidak luput dari perhatian Tuhan, apalagi hal-hal besar yang terjadi dalam hidup kita! Jika urusan buang hajat saja, Tuhan ikut mengurusi, apakah mungkin Dia tidak tahu bahwa kita sedang menghadapi masalah?

Tuhan kita memperhatikan kita secara detil dan sempurna. Dia tahu persis pergumulan kita, Dia juga tahu apa yang sedang kita butuhkan dan perlukan. Dia mengerti apa yang kita alami dan apa yang kita rasakan, sebab bukankah Dia adalah Tuhan yang berempati pada kehidupan umat-Nya? Di dalam Ibrani 4:15 dikatakan, “Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita,…” Jika kita sedang mengalami persoalan atau masalah, dan tekanan hidup pada saat ini, berdoa dan berharaplah kepada Tuhan.  Jangan pernah berpikir negative tentang Tuhan, sebaliknya milikilah iman kepada Tuhan bahwa Dia sedang melakukan yang terbaik dalam hidup kita. Ada waktunya nanti kita dibuat terheran-heran dengan apa yang Tuhan lakukan di dalam hidup kita. Percayalah!

 

Pastikan Anda yakinlah bahwa Tuhan peduli dengan apa yang kita alami saat ini.

 

Artikel oleh: September 9, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Deuteronomy (Renungan Alkitabiah dari Kitab Ulangan)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda