Teguh Dalam Tuhan!

Teguh Dalam Tuhan

“Sesudah itu Simson jatuh cinta kepada seorang perempuan dari lembah Sorek yang namanya Delila”.  (Hakim-hakim 16:4)

 

Simson seorang Nazir Allah yang di beri anugrah kekuatan yang luar biasa. Hanya dengan bermodalkan sebuah rahang keledai dia bisa membunuh seribu orang Filistin dalam sehari. Namun dalam satu hari juga dia dikalahkan orang Filistin hanya karena rayuan seorang wanita. Dia kehilangan seluruh kekuatannya dan dipekerjakan menjadi penggiling dalam penjara. Seringkali kita tidak habis pikir, kenapa si A orang yang demikian saleh dan baik bisa jatuh dalam dosa selingkuh hanya karena seorang sekretarisnya yang cantik. Atau kenapa si B orang yang dermawan dan ramah bisa menjadi seorang koruptor yang menyikat milyaran uang rakyat hanya karena berawal menerima parcel dari seorang relasinya. Namun inilah realita. Tidak ada dosa yang tidak enak, dosa pada awalnya sangat menarik hati dan membuat kita ingin mencicipi.

Iblis seringkali menjatuhkan kita bukan dengan suatu hal yang membahayakan kita, namun dia membungkus umpan itu sedemikian indah sehingga kesadaran kita tertipu dan kita mengambil umpan itu. Saat umpan tersebut mengena, dan kita lengah dalam sekejab mata kita tanpa sadar sudah jatuh.

Setiap orang percaya pasti menghadapi ujian ataupun pencobaan yang berpotensi menjerat dan melemahkan imannya. Jika tidak waspada, kita dapat menjadi layu secara rohani, melalaikan panggilan, dan tidak berfungsi secara maksimal sesuai dengan anugerah Tuhan. Jadi, mari kita menguatkan diri didalam Tuhan dan mengenakan seluruh perlengkapan senjata yang Allah sudah sediakan untuk melawan segala tipu muslihat Iblis. Senantiasa berdoa dan berjaga-jagalah supaya kita tidak jatuh dalam berbagai pencobaan.

 

Sadarilah titik lemah dalam diri kita masing-masing dan berpegang teguh pada anugerah dan kekuatan Tuhan.

 

Artikel oleh: April 22, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Judges (Renungan Alkitab dari Kitab Hakim-Hakim)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda