Tetaplah Termotivasi!

Tetaplah Termotivasi

“Lalu berserulah orang Israel kepada Tuhan, maka Tuhan membangkitkan seorang penyelamat bagi orang Israel, yakni Otniel, anak Kenas adik Kaleb“ (Hakim-Hakim 3 : 9)

 

Kesuksesan dalam hidup itu bergantung kepada motivasi saya dan Saudara.  Itulah yang dideskripsikan dalam fabel berikut ini:

Tentunya ada banyak faktor lain, tetapi faktor motivasilah yang mungkin mencuatkan nama Othniel, Ehud dan Samgar ke permukaan.  Dimana mereka menjadi pribadi-pribadi yang sukses dalam bidang mereka.  Yang kritis mungkin akan balik bertanya, “Bukankah Alkitab menyatakan bahwa ‘Tuhanlah yang membangkitkan’ mereka?” (Lih ay 9, 15).  Ya, itu benar, tetapi tolong simak kata-kata hikmat berikut ini:

 

Motivasi tidaklah dapat di-impartasi-kan dari luar. Motivasi hanya dapat dilepaskan kunci-kuncinya.  Jika seseorang tidak memiliki motivasi di dalam hatinya, maka Allah pun tidak dapat membangkitkan orang tersebut.   Itu berarti, Otniel, Ehud dan Samgar sudah memiliki motivasi yang kuat di dalam hatinya. Tuhan membuka kunci-kuncinya, lalu bangkitlah mereka dan membuat perbedaan bagi generasi mereka.

 

Saudara ingin hanyut begitu saja diterjang arus dunia ini atau ingin juga membuat perbedaan?  Tiliklah terlebih dulu hatimu yang terdalam.  Adakah di sana motivasi untuk dipakai oleh Tuhan dengan heran?  Jaga dan kembangkanlah terus sampai tiba waktu-Nya, Tuhan akan membangkitkan engkau!

“Hanya ikan mati yg ikut arus!” kata seorang pengkhotbah.  Ikan yang hidup dan juga orang Kristen yang sungguh hidup akan bergerak menuju satu tujuan walau harus melawan arus.

 

Motivasi yang kuat dalam hati akan menyelamatkan seseorang dari kegagalan yang fatal.

 

Artikel oleh: April 5, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Judges (Renungan Alkitab dari Kitab Hakim-Hakim)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda