Selalu Ada Pengampunan

Selalu Ada Pengampunan

“Ya, Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.”  (Lukas 23:34a)

 

Ada yin ada yang. Ada hitam ada putih. Ada baik ada buruk begitulah kehidupan ini. Coba anda renungkan sejenak apa yang anda lakukan saat ini. Mana yang sedang anda lakukan? Ketika masih kanak-kanak dulu, ada sebuah komik terkenal yang menceritakan kisah tentang persahabatan manusia dan robot kucing dari masa depan. Kucing tersebut memiliki berbagai macam alat yang dapat membawa manusia pergi ke mana saja, bahkan ke masa lalu. Biasanya manusia tersebut kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan.

Yesus berkata ketika Ia disalib :”Ya, Bapa ampunilah mereka, sebab mereka, tidak tahu apa yang mereka perbuat.” Ia tahu dan memang benar-benar adalah Anak Allah. Namun, manusia tidak percaya terhadap-Nya. Sungguh sebuah kesalahan yang tidak disadari oleh manusia. Tidak mau mengakui Yesus karena Yesus tidak hadir dalam sosok yang mereka harapkan. Orang-orang memojokkan Yesus karena mereka berpikir bahwa Yesus ingin menggoyahkan kedudukan mereka.  Hingga kematiannya menjelang, orang di sebelah kanan yang disalibkan bersama-sama dengan Yesus, tidak mau mengakui Yesus. Tidak mau mengakui karena orang itu berpikir bahwa apapun yang menjadi kepercayaannya pasti diselamatkan. Justru pikiran semacam ini yang membuat ia tidak diselamatkan. Tetapi, orang di sebelah kiri Yesus, mau mengakui Yesus sebagai juruselamat meskipun ia belum mengenal Yesus. Ia diselamatkan bukan karena “kepercayaannya”, tetapi karena Ia melihat Yesus adalah benar-benar juruselamat.

Pertanyaannya, apakah untuk meyakini firman Tuhan kita harus menunggu Yesus datang kedua kali? Berbicara mengenai kerajaan sorgawi akan terasa sangat tidak real apabila kita membayangkan bahwa kerajaan sorga itu hanya ada setelah kematian.

 

Adalah sebuah kekeliruan apabila kita menunggu ataupun menunda untuk memperbaiki kesalahan kita.

LAKUKANLAH SEKARANG!

 

Artikel oleh: March 27, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Luke (Renungan Alkitabiah dari Kitab Lukas)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda