Iblis Harus Diusir!

Iblis Harus Diusir!

“Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya dan menunggu waktu yang baik” (Lukas 4:13).

 

Pelatih binatang berkata bahwa rahasia menaklukkan binatang buas, seperti: singa, harimau, dan macan tutul adalah menjaga supaya mereka tetap takut kepadanya. Bila binatang-binatang buas ini berhasil mengatasi ketakutannya, mereka akan menyerang pelatihnya. Karena itu pelatih harus selalu menatap binatang-binatang buas ini supaya mereka keder. Yang agak ditakutkan adalah, bila posisi binatang ini berada di belakang pelatihnya dan mereka tiba-tiba mempunyai keberanian untuk menyerangnya.

Saudara, peperangan antara Anak Allah dengan setan di padang gurun menunjukkan bahwa peperangan antara manusia dengan iblis tidak pernah berhenti. Permusuhan ini berlanjut sejak manusia pertama berhasil diperdayai oleh setan. Kali ini iblis tidak berdaya menghadapi Anak Manusia. Iblis tidak berhasil menipu dan membujuk Yesus. Apakah iblis menyerah? Apakah iblis putus asa? Tidak! Alkitab berkata bahwa ia “…. menunggu waktu yang baik”. Begitulah sifat iblis yang tidak kenal menyerah sampai musuhnya berhasil diperdayai.

Alkitab mengibaratkan iblis seperti singa  yang mengaum-aum yang mencari orang yang dapat ditelannya (1 Pet. 5:8). Kita harus berani menatap matanya – seperti pelatih binatang buas – dan menunjukkan kepadanya bahwa kita diberi otoritas oleh Allah untuk mengalahkannya. Iblis sebenarnya telah “dijinakkan” oleh Tuhan Yesus melalui kematian dan kebangkitan-Nya. Kuku-kukunya dan taring giginya yang lancip telah dibuat tumpul, tetapi tipuannya masih ampuh untuk menghancurkan hidup kita. Kita harus selalu waspada dan berjaga-jaga. Jangan memberikan kesempatan kepadanya sedikit pun, kalau tidak, ia akan menerkam Anda.

Setan adalah musuh yang tak tampak oleh mata telanjang. Anda harus mempertajam indra rohani Anda supaya Anda mewaspadai gerak-geriknya. Dan yang penting lagi adalah mengenakan perlengkapan senjata Allah. Jangan ragu untuk menggunakan otoritas yang Allah berikan kepada kita.

 

Bila iblis muncul dengan menyerupai apapun, janganlah berdialog dengannya, melainkan usirlah di dalam nama Yesus!

 

Artikel oleh: March 1, 2014   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Luke (Renungan Alkitabiah dari Kitab Lukas)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda