Makin Mengenal Tuhan

“Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya” (2 Petrus 3 : 18) 

 Makin Mengenal Tuhan

             Bagi mereka yang hidup menuruti hawa nafsunya kedatangan Tuhan akan datang seperti pencuri, mendatangkan kekeju tan besar. Namun tidak demikian bagi orang yang tahu akan kebenaran dan memang dengan setia menanti kedatangan-Nya. Kepada merekalah Petrus dalam penutup suratnya menasehati supaya mereka tetap waspada agar tidak terseret dalam kesesatan orang-orang yang tidak mengenal hukum, sehingga mereka tidak kehilangan pegangannya yang teguh.

Dengan mengetahui keadaan dan juga tantangan dihari-hari zaman akhir, semua orang yang mengenal hukum dan kebenaran Allah seyog-yanya terus mempersiapkan diri dengan terus bertumbuh dalam kasih karunia dan pengenalan akan Tuhan dan Juruselamatnya. Jadi bukan dengan kekuatan dan hikmat manusia untuk dapat bertahan menghadapi tantangan di akhir jaman, tapi didalam kekuatan Allah, yakni dalam pengenalan yang benar akan Tuhan dan Juruselamat manusia. Jangan merasa sudah cukup atau berpuas diri dengan keadaan sendiri dalam pengenalan kita akan Tuhan, ingatlah bahwa tantangan kedepan akan semakin berat. Sebaliknya kita harus tetap berjuang untuk terus mengenal Tuhan dan Juruselamat kita dan bertumbuh dalam kasih karunia-Nya. Dengan demikian kita akan menjadi pribadi yang kuat dan tidak mudah terseret arus penyesatan yang juga terus berkembang.

Jangan terlena dengan kenyamanan dan kemapanan, justru dengan semua itu kita harus lebih lagi waspada akan penyesatan disekitar kita. Bertumbuhlah terus dalam segala hal dengan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus sehingga kita tidak diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran (Baca: Efesus 4:13-16).

 

Kerinduan untuk semakin mengenal Tuhan akan menolong kita terhindar dari kemerosotan rohani.

 

Artikel oleh: November 30, 2013   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Peter (Renungan Alkitab dari Surat Petrus)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda