Hubungan Yang Baik Dengan Tuhan

“Tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu” (1 Petrus 1:15)

Hubungan Yang Baik Dengan Tuhan

             Hubungan kita dengan Tuhan harus dibina dengan baik, jika kita ingin mengetahui isi hati dan kehendakNya Tuhan dalam hidup kita.  Semakin intim hubungan kita dengan Tuhan, maka hidup kita akan semakin berkenan kepadaNya.

Dengan jalan bagaimanakah kita dapat hidup dalam kehendak dan menyenangkan Tuhan?

1. Menjaga kekudusan (ay.15). Tuhan berkenan dengan orang yang selalu dapat menjaga hidupnya di dalam kekudusan. Percumalah semua jika kita rajin beribadah, berdoa, dan melayani tetapi masih melangkahkan kaki dalam perbuatan dosa. Bencilah hal-hal yang berbauh dosa, sebab upah dosa ialah maut, dan jagalah diri kita untuk tetap kudus di dalam seluruh keberadaan hidup kita. Dengan hidup di dalam kekudusan, kita telah menyenangkan hati Tuhan.

2. Hidup di dalam kasih. Sifat Tuhan adalah kasih, dan sifat itu akan mempengaruhi kehidupan kita, jika kita bergaul akrab dengan Tuhan. Jika kasih Tuhan ada di dalam kehidupan kita, kasih itu yang akan merubah kita menjadi anak-anakNya yang benar di hadapan Tuhan. Ingatlah! Pembentukan karakter seseorang dipengaruhi oleh pergaulan dan pendidikan, tetapi yang paling banyak mempengaruhi adalah pergaulan. Jadi pergaulan sangat mempengaruhi sifat dan karakter dari seseorang, bergaulah karib dengan Tuhan.

3. Menuruti perintah-perintahNya (ay.13-14). Saat kita bergaul dengan Tuhan, dan hubungan itu semakin karib sehingga hidup kita berkenan kepadaNya, maka Tuhan menghendaki agar kita taat kepadaNya. Tuhan ingin supaya kita menjadi orang percaya yang taat di dalam melakukan firmanNya, dan jika kita dapat menjaga ketaatan kita, maka kemuliaan Tuhan akan semakin nyata dalam hidup kita.

 

Tanpa hubungan yang baik dengan Tuhan, maka Anda akan sulit menikmati perkenananNya

Artikel oleh: October 18, 2013   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Peter (Renungan Alkitab dari Surat Petrus)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda