Lakukan Yang Baik!

“Carilah yang baik dan jangan yang jahat, supaya kamu hidup; dengan demikian Tuhan,

Allah semesta alam, akan menyertai kamu, seperti yang kamu katakan”. (Amos 5:14)

Lakukan Yg Baik

          Para penjahat pada umumnya ketakutan ketika berjumpa dengan para petugas keamanan, maka sering terjadi perubahan roman muka atau gerak-gerik, bahkan ketika terjebak mereka sering berteriak lebih dulu dengan gertakan keras guna membela diri. Begitulah juga yang terjadi dengan setan yang bertemu dengan Yesus dan berteriak, “Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?…Jika Engkau mengusir kami, suruhlah kami pindah ke dalam kawanan babi itu” “(Mat 10 : 29, 31).

         Apa yang diminta dikabulkan oleh Yesus dan setan-setan itupun masuk ke dalam babi-babi. Hal yang kita pelajari bahwa siapapun yang sedang berbuat jahat pada umumnya merasa diri tidak aman dan terancam terus menerus, serta selalu berusaha melindungi diri melalui berbagai cara. Semakin melindungi diri berarti semakin menyendiri dan juga semakin terancam, maka kepada yang berbuat dosa harus bertobat sungguh-sungguh.

Apa yang kita lakukan atau katakan, bahkan yang sedang kita pikirkan dan dambakan diketahui oleh Tuhan. Tidak ada yang tersembunyi sedikitpun perihal diri kita di mata Tuhan. Menyadari akan hal itu, maka sebagai orang beriman, hendaklah kita mencari dan melakukan hal-hal yang baik; yakni hal-hal yang menyenangkan hati Tuhan. Jika kita dapat setia mencari dan melakukan yang baik, maka dengan mudah kita mempengaruhi orang lain dan berdampak bagi sesama dan lingkungan hidup kita.

 

Pastikan Anda menjadi orang Kristen yang terus menerus

mencari hal yang baik dan melakukan yang baik,

sehingga Anda menjadi berkat bagi orang lain. 

Artikel oleh: October 12, 2013   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Amos (Renungan Alkitab dari Kitab Amos)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda