Hari Tuhan Sudah Dekat

“Biarlah gemetar seluruh penduduk negeri, sebab hari Tuhan datang, sebab hari itu sudah dekat”. (Yoel 2 : 1b)

 Hari Tuhan Sudah Dekat

       Akhir-akhir ini, kata akhir zaman jarang sekali dikumandangkan oleh para hamba Tuhan. Apa yang menjadi penyebab, tapi yang jelas rasanya sudah tidak nge-trend lagi bicara tentang akhir zaman. Padahal sekitar tahun 1996 dan menjelang tahun 2.000, hampir di seluruh dunia dikumandangkan tentang kedatangan Tuhan atau akhir zaman, itu terjadi bukan hanya di kalangan Krintiani tetapi juga penganut ajaran lain.

Banyak yang mendapat wangsit (katanya?), bahwa sebentar lagi dunia akan segera berakhir. Banyak sekali orang yang meninggalkan pekerjaannya, mereka mulai masuk ajaran-ajaran yang mereka anggap cocok dengan kata hatinya. Bahkan ada yang lebih parah lagi, sudah ada yang tahu kapan dunia ini akan berakhir, tanggal, bulan, tahun bahkan jamnya mereka tahu, lalu mereka mengadakan upacara ritual, dan mereka bersama-sama melakukan bunuh diri masal. Tragis! Memang itu yang ada dalam setiap orang kalau mengingat kejadian seperti itu.  Padahal kebenaran yang sebenarnya adalah bahwa kedatangan Tuhan tidak ada yang mengetahuinya, bahkan Anak-pun tidak tahu, hanya Bapa yang tahu! Misteri tentang kedatangan Yesus sangatlah sulit untuk ditebak atau dikira-kira oleh ahli nujum sekalipun, karena hal ini hanya rahasia Allah semata!

Di dalam 1 Tesalonika 5 : 2 dikatakan, “…. bahwa hari  Tuhan datang seperti pencuri pada malam”. Kedatangan Tuhan seperti pencuri pada malam hari.  Jadi kesimpulannya, tidak ada seorangpun yang tahu tentang kedatangannya. Kalau Anda dan saya mengetahui pencuri yang akan datang nanti malam, pasti kita akan siap-siap mengantisipasinya. Begitu pula dengan kedatangan Tuhan Yesus. Tidak ada seorangpun yang mengetahuinya. Jadi tugas kita sebagai umat-Nya hanyalah menunggu dan berjaga-jaga sampai Ia menjemput kita.

 

Kita tidak usah pusing dengan bertanya kapan kedatangannya, tapi cukup dengan menunggu “hari itu” dengan berlaku tetap setia terhadap Firman dan kebenaran-Nya!

 

Artikel oleh: October 7, 2013   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah), Biblical Devotion from Joel (Renungan Alkitab dari Kitab Yoel)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda