Harapan Tanpa Akhir

Bacaan Alkitab: Ibrani 9: 11 – 28

“Demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi   tanpa menanggung dosa   untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia”. (Ibrani 9 : 27 –28)

Jesus HP

Tidak ada yang menyenangkan seperti ketika Paskah tiba dan kegiatan mencari telur Paskah yang diadakan bagi anak-anak.  Sesungguhnya Allah sangat mengasihi kita manusia sehingga Ia memberikan anugerah termulia bagi manusia. Anugerah ini adalah Yesus, bayi dalam palungan, Juruselamat dunia dan pada akhirnya mati di kayu salib dan kemudian bangkit dari antara orang mati.

Kitab Ibrani mengatakan, “Kristus menyerahkan dirinya sendiri kepada Allah sebagai kurban sempurna untuk dosa-dosa kita” (9:14, NIV). Yesus adalah Anugerah Sempurna Tuhan untuk kita. Alasan Yesus datang ke bumi untuk memberikan diri-Nya di kayu salib bagi kita. Dan seperti anak domba ke pengorbanan (dalam Perjanjian Lama), Yesus harus menjadi sempurna dan tidak bercacat dalam rangka untuk menjadi Juruselamat kita. Tapi ada juga harga yang harus dibayar untuk karunia yang telah Allah berikan bagi manusia. Berikut adalah pernyataan yang luar biasa dalam Alkitab:  “Kamu tahu bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu, bukan dengan barang yang fana bukan pula dengan perak atau emas … tapi dengan darah Kristus…” (1 Petrus 1:18-19).

Yesus membayar harga yang tinggi sehingga Anda dan saya bisa memiliki karunia hidup kekal. Tuhan dapat membuat emas dan perak yang banyak seperti debu di bumi. Tapi ketika diperhadapkan dengan dosa-dosa kita manusia, Tuhan harus membayar harga termahal yang dapat dibayangkan.  Dia harus mengorbankan Anak-Nya! Kenapa harus demikian? Tuhan ingin menunjukan kepada manusia bahwa demi kita manusia yang berdosa ini, Tuhan rela mengorbankan Anak-Nya. Yesus merupakan perwujudan kasih Allah terhadap umat manusia, Dia Mewujudkan Janji cinta tanpa syarat, harapan yang tak pernah pudar dan Kehidupan Kekal bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya .

Kristus membawa janji keselamatan, cinta tanpa syarat, harapan tanpa akhir dan kehidupan kekal bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya.

Artikel oleh: April 10, 2013   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda