Kristus Hidup Selamanya!

Bacaan Alkitab: Lukas 24

“….bahwa Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga.”  (Lukas 24 : 7)

Jesus Arise

“Sebelum aku melihat… sekali-kali aku tidak akan percaya.”  Itu memang perkataan Thomas. Itu memang keraguan Thomas. Namun, ternyata tak cuma Thomas yang dihinggapi keraguan, dan tak mau percaya sebelum melihat.   Bahkan ketika perempuan-perempuan itu memberi tahu murid-murid yang lain tentang kebangkitan Yesus, para murid menganggap “perkataan-perkataan itu seakan-akan omong kosong”? Yesus pun mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka.

Di sisi lain, keraguan itu justru menggarisbawahi fakta Kristus benar-benar bangkit. Kenapa? Karena kemudian mereka berubah! Dari orang yang peragu dan penakut (ingat, mereka meninggalkan Yesus dan melarikan diri ketika Yesus ditangkap di Getsemani), mereka berubah menjadi pemberita-pemberita Injil yang gigih, dengan “tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.”

Kalau dipertimbangkan secara logika, tidak ada keuntungan yang mereka peroleh dari pemberitaan Injil itu. Mereka tidak mendapatkan kekayaan atau status sosial yang istimewa. Sebaliknya, mereka dikejar-kejar, dipukuli, dilempari batu sampai mati, dijadikan mangsa singa, disalib, dan dianiaya. Segala cara upaya dilakukan orang untuk menghentikan mereka. Tanggapan mereka? “Tidak mungkin bagi kami untuk tidak berkata-kata tentang apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar.”

Karena Yesus benar-benar bangkit—Dia benar-benar hidup selamanya! Mereka pun berubah secara radikal.  Karena Yesus benar-benar bangkit — Dia benar-benar hidup selamanya! Kita juga dapat mengalami perubahan yang serupa seperti para murid, ketika kita sungguh-sungguh dijamah oleh kuasa kebangkitan-Nya!

Seperti para murid tidak bisa dihentikan,  maka tidak ada yang bisa menghentikan orang-orang yang telah diubahkan oleh kuasa kebangkitan-Nya.

Artikel oleh: April 9, 2013   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda