Yesus Sudah Bangkit!

Bacaan Alkitab: Markus 16: 1 – 20

“Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya.” (Markus 16:11)

jesus arise 1

Ketika Yesus bangkit dari kematian, banyak murid-muridNya tidak percaya akan kebangkitanNya. Pada ayat sebelumnya (Markus 16:10) kita dapat membaca bahwa mereka sedang berkabung dan menangis. Mereka tidak mengerti apa yang pernah dikatakan Yesus tentang penderitaan dan kebangkitanNya, mereka mengira Yesus tidak akan bangkit.

Ada jemaat yang sudah lama mengikut Yesus tetapi mereka tidak percaya pada Firman Tuhan yang didengarnya. Mereka bisa menyanyi memuji Tuhan, tetapi mereka tidak percaya bahwa Yesus adalah Tuhan yang sanggup menolong mereka. Siapapun orang Kristen termasuk pendeta kalau mereka tidak percaya pada Firman Tuhan maka dalam hidup mereka selalu ada perkabungan dan tangisan.

Bukankah banyak orang Kristen yang mengikut Tuhan tapi hidup mereka selalu menangis dan bersedih? Mereka tidak percaya Yesus yang sudah bangkit, mereka tidak percaya Yesus sanggup menolong. Seperti murid-murid Yesus yang tidak percaya akan kebangkitan Yesus, mereka menganggap Yesus sudah mati dan tak mungkin bangkit lagi.В  Jika seseorang sudah menjadi Kristen 20 tahun, 30 tahun atau lebih bukanlah suatu ukuran hidup yang berkenan di hadapan Tuhan. Biarpun seorang pengkhotbah dengan segenap hati dan sekuat tenaga berkhotbah, kalau ada jemaat yang tidak percaya pada Firman Tuhan, maka jemaat itu tidak akan mengalami pemulihan.

Waktu kita tidak percaya, berarti kita menganggap Tuhan itu mati, Tuhan itu tidak bisa berbuat apa-apa. Yesus sudah bangkit! Saudara percaya atau tidak mau percaya, tetap Yesus sudah bangkit. Saudara semua tentu ingin bahagia, syaratnya Saudara harus percaya pada FirmanNya.

Berkat Tuhan diberikan kepada orang yang percaya kepada Kristus dan Firman-Nya.

Artikel oleh: April 8, 2013   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda