Kerinduan Kepada Kristus

Bacaan Alkitab: Matius 28: 1 – 20

“Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: “Salam bagimu.” Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya. (Matius 28 : 9)

jesus the mediator

Pernahkah Saudara menerima salam dari seseorang yang sangat dirindukan? Bagaimana rasanya? Tentu sangat menyenangkan bukan? Sebab seseorang yang kita rindukan tersebut ternyata juga memperhatikan kita.В  Hal seperti itulah yang terjadi terhadap Maria Magdalena setelah malaikat memberitahukan tentang kebangkitan Yesus. Dirinya dipenuhi harapan yang besar untuk bertemu dengan Kristus kembali. Perasaan takut terkalahkan oleh kerinduan bertemu dengan sang Juruselamat.

Rupanya kerinduan Maria tidak keliru. Kristus memberikannya salam saat mereka bertemu, “Salam bagimu!”, hanya 2 kata pendek namun sangat berarti bagi Maria. Cepat-cepat ia mendekati Yesus, memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya. Hatinya dipenuhi perasaan berbunga-bunga, rasa bahagia yang tak dapat digambarkan dengan kata-kata.В  Sikap Maria ini didasari oleh hubungan yang akrab dengan Kristus. Dua orang yang memiliki hubungan akrab tentu akan saling merindukan dan memperhatikan. Tidak ada detil yang terlewat meski sang Sahabat telah disalibkan.

Lalu bagaimana dengan kita? Apakah Saudara memiliki harapan yang sama dengan Maria untuk “bertemu” dengan Kristus? Apakah Saudara juga telah berusaha untuk “mencari” Kristus yang telah bangkit dari kematian? Lalu apa reaksi Saudara saat Yesus Kristus mengucapkan “Salam bagimu!” kepada Saudara secara pribadi?В  Betapa penting persekutuan kita secara pribadi dengan Kristus. Kedekatan yang intim dengan Kristus akan membawa dampak besar dalam hidup kita secara pribadi, dimana kita akan lebih sering mendengar “suara-Nya” menyapa kita pada saat-saat tertentu. Sehingga dengan demikian, iman kita makin diperkuat dan disegarkan oleh kedekatan yang intim dengan Juruselamat kita.

Kerinduan kepada Kristus adalah langkah awal keintiman yang erat dan mendalam dengan Dia.

Artikel oleh: April 6, 2013   Kategori : Biblical Devotion (Renungan Alkitabiah)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda