Allah Pemenang

Bacaan Alkitab: Yehezkiel 38 – 39

“Aku akan menunjukkan kebesaran-Ku dan kekudusan-Ku dan menyatakan diri-Ku di hadapan bangsa-bangsa yang banyak, dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah Tuhan”. (Yehezkiel 38 : 23)

 ezekiel vision
Gog dan Magog dalam kitab Wahyu melambangkan bangsa-bangsa fasik diseluruh dunia.  Dan dalam nubuat ini dituliskan bahwa bangsa-bangsa yang fasik itu akan maju berperang untuk melawan bangsa Israel ketika umat Allah itu dalam keadaan yang “aman dan tenteram” (38: 14).  “Aman dan tenteram” itu menunjukkan kepada suatu keadaan dimana bangsa Israel telah hidup makmur karena pertobatan mereka dan pemulihan Allah atas mereka sehingga mereka bangkit menjadi bangsa yang berpengaruh secara politis.  Firman Tuhan menuliskan bahwa bangsa-bangsa fasik ini akan “bangkit melawan umat-Mu Israel seperti awan yang menutupi seluruh bumi” (ay 16).  Tetapi Allah akan menunjukkan kekuasaan dan kekudusan nama-Nya.

Allah akan menggenapi janji-janji-Nya seperti yang telah difirmankan-Nya bahwa Allah akan menghukum bangsa-bangsa fasik, bangsa yang tidak mau mengenal Allah Israel. Allah sendirilah yang akan berperang melawan “Gog dan Magog” itu, dan mereka akan mengalami kekalahan yang fatal dan kengerian yang hebat karena kekuasaan dan kehebatan Allah dinyatakan-Nya.  Kemenangan Allah dan umat-Nya atas bangsa-bangsa yang fasik pada masa itu adalah demi kepentingan Allah sendiri untuk menjaga kekudusan nama-Nya supaya tidak dinajiskan lagi dan bangsa-bangsa lain.  Supaya mereka akan mengetahui bahwa Dialah Tuhan, Yang Mahakudus.

Perang antara Allah dan bangsa-bangsa fasik itu terjadi sebelum masa Kerajaaan Seribu tahun, dimana dalam kitab Wahyu dikenal sebagai perang Harmagedon (wahyu 16:16; 19:17-19).  Perang ini merupakan perang antara kebenaran vs ketidakbenaran, kekudusan vs kenajisan, antara Allah dan umat-Nya vs antikristus (iblis) dan pengikutnya.  Tetapi baik kitab Yehezkiel maupun kitab Wahyu mencatat bahwa kemenangan besar ada dipihak Allah yang benar.

Allah itu Pemenang, Dia tidak pernah kalah, dari sejak dahulu, sekarang dan sampai kapanpun, nama-Nya tetaplah PEMENANG!

Artikel oleh: March 29, 2013   Kategori : Biblical Devotion from Ezekiel (Renungan Alkitabiah dari Kitab Yehezkiel)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda