Roh Yang Membersihkan

Bacaan Alkitab: Yehezkiel 37

“Aku akan memberikan Roh-Ku ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali dan Aku akan membiarkan kamu tinggal di tanahmu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan membuatnya, demikianlah firman TUHAN.” (Yehezkiel 37 : 14)

living water 1

Dalam suatu penglihatan Yehezkiel, nampak suatu lembah yang penuh dengan tulang-tulang kering orang yang sudah meninggal dunia.  Inilah gambaran dari keadaan bangsa Israel.  Kemuliaan Tuhan telah hilang dari mereka, karena mereka telah sangat berdosa kepada Tuhan.  Firman Allah tidak lagi menjadi dasar dan pedoman hidupnya.  Mereka telah mati rohani dan menjadi tulang-tulang kering yang berantakan diseluruh dunia.  Tuhan bertanya kepada Yehezkiel: “Dapatkah tulang-tulang ini dihidupkan kembali?” Jawab Yehezkiel: “Ya Tuhan, Engkaulah yang mengetahui!”. Lalu Tuhan berfirman: “Bernubuatlah dan katakanlah: Hai tulang-tulang yang kering, dengarlah Firman Tuhan! Aku memberi nafas hidup didalammu, supaya kamu hidup kembali…… dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah Tuhan”.   Yehezkiel bernubuat seperti diperintahkan, maka ajaiblah! Semua tulang-tulang itu hidup kembali dalam kehidupan yang semula, dan dikatakan “suatu tentara yang sangat besar” (ay 1-14).

Tulang-tulang kering berbicara mengenai kekeringan atau kematian rohani yang terjadi dalam kehidupan umat Israel.  Mereka bagaikan “mayat-mayat yang tinggal tulang” yang bergelimpangan karena akibat pemberontakan dan ketidaktaatan mereka kepada Tuhan. Namun akan tiba masanya, dimana Allah sendirilah yang akan memulihkan kembali keadaan rohani mereka.  Itulah nubuat janji Tuhan kepada Israel yang akan digenapi sebelum kedatangan Kristus kedua kali.  Tuhan akan memanggil mereka kembali ke negeri Israel dari seluruh muka bumi.  Suatu hal yang mustahil bagi anggapan manusia.  Tetapi Tuhan akan menggenapi janji-Nya dan membangkitkan bangsa pilihan ini dari kematian rohaninya.  Tuhan sendiri akan membawa mereka pulang ke negeri leluhurnya, Negara Israel.

Kekeringan rohani diakibatkan oleh hilangnya hubungan kita dengan Allah karena ganggguan virus dosa yang mematikan!

Mulai sekarang, pastikan Anda selalu bersih dari virus-virus itu dengan meminta Roh Kudus membersihkan hidupmu!

Artikel oleh: March 28, 2013   Kategori : Biblical Devotion from Ezekiel (Renungan Alkitabiah dari Kitab Yehezkiel)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda