Hati Yang Dibaharui

Bacaan Alkitab: Yehezkiel 36

“Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.”  (Yehezkiel 36:26)

brokenheart

“Yes!! Aku dapat baju baru lagi. Pokoknya kalau jalan-jalan nanti, aku mau pakai baju ini..” seru Clara dengan bangga.
Kita pasti senang mendapat hadiah baju yang baru. Allah juga senang jika kita memiliki ‘pribadi yang baru.’ Bahkan Allah berjanji memberikan Roh-Nya untuk menyertai hidup kita.

Bagaimana memiliki ‘pribadi yang baru’?  Coba perhatikan ayat ke-26 dan 27.  Hal pertama yang perlu dikerjakan yakni, bergaul dengan Roh Kudus. Penting sekali, memiliki ‘pribadi yang baru,’ jadi mintalah Tuhan Yesus memberikan Roh Kudus-Nya agar diam di dalam hatimu.  Tuhan ingin setiap anak-anak-Nya memiliki pribadi baru, dengan begitu kita pasti lebih peka terhadap apa yang dikehendaki Allah dan juga tahu apa yang Allah inginkan dalam hidup kita. Bukan hanya itu saja, orang lain juga akan diberkati dengan kehidupan kita. Oleh karena itu, bergaullah dengan Roh Kudus setiap waktu. Dia yang akan membantumu membaharui kehidupanmu. Tentu saja, kamu pasti dapat menikmati hidup yang indah bersama Roh Kudus.

Walaupun Israel adalah bangsa yang diistimewakan Tuhan, mereka gagal untuk menguduskan nama Tuhan. Kelakuan mereka yang sering jatuh dalam penyembahan berhala telah menajiskan nama Tuhan.  Oleh karena itu, Tuhan Allah menjanjikan untuk memberikan hati yang baru yang akan membuat umat-Nya bersikap taat secara sukarela kepada Allah. Janji ini terwujud pada hari Pentakosta. Roh Kudus telah membuat perubahan hidup yang radikal di dalam diri murid-murid Tuhan Yesus.

Pada zaman ini, kehidupan umat Tuhan banyak yang amat mirip dengan cara hidup dunia ini. Ketaatan dianggap fanatik dan kompromi dianggap luwes dan wajar. Umat Tuhan masih memerlukan pembaruan hati! Hanya Roh Kudus yang mampu membaharui hidup kita.

Mintalah Roh Kudus untuk membaharui hati kita setiap waktu supaya hidup kita berkenan di hadapan Tuhan.

Artikel oleh: March 27, 2013   Kategori : Biblical Devotion from Ezekiel (Renungan Alkitabiah dari Kitab Yehezkiel)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda