Ibadah Perdana (Launching) IES Kelapa Gading

WP_000790

Atas anugerah dan pimpinan Tuhan, pada hari minggu yang lalu, tanggal 24 Februari 2013, ibadah perdana atau “launching” IES Kelapa Gading telah terlaksana dengan baik.  Dukungan penuh dari IES Central ditunjukkan dengan kehadiran Pdt Indra Bramono dan istri serta pelayanan dari team musik dan pujian di awal ibadah.  BPP menganggap pembukaan sebuah gereja kota untuk masyarakat internationa di Kelapa Gading adalah sebuah langkah penting, sehingga kami sepakat bukan hanya untuk mengirimkan bunga tapi juga kehadiran sekretaris umum.  Jeevan Jal AoG juga memberikan dukungan melalui karangan bunga dan kehadiran Pastor Prakash.  Pengiriman karangan bunga dari IES West mempekuat atmosfir KERJA BARENG dalam pembukaan gereja-gereja baru GSJA di Indonesia.

WP_000793

Setelah pujian penyembahan yang dimulai pkl 09.00, Pastor Mario Tahitoe menyampaikan khotbah perdananya.  Inti dari khotbah perdananya adalah sebuah penegasan bahwa IES Kelapa Gading dibuka untuk melaksanakan Amanat Agung.  Amanat Agung adalah untuk Memuridkan segala bangsa.  Murid-murid  Kristus adalah mereka yang mengakui imannya, menaati Firman-Nya, dan memuridkan orang lain.  Tanggung jawab sebesar ini hanya dapat dilaksanakan dalam penyertaan Allah dengan hidup dalam kepenuhan dan kepemimpinan Roh Kudus.

WP_000792

Selesai khotbah, BPD DKI membacakan SK pengangkatan Pastor Mario Tahitoe sebagai gembala sidang.  Ketua Daerah, Pdt R.B. Rorie dan Sekretaris Daerah, Pdt Evan Leopard membacakan SK dan berita acara dengan sangat jelas di depan jemaat.  Sekum mendoakan penahbisan Pastor Mario Tahitoe sebagai gembala sidang.  Dalam ibadah tersebut juga dierkenalkan Daniella sebagai gembala anak dan Dokter Andi sebagai gembala remaja dan kaum muda.

WP_000794

Akhirnya, Pastor Mario Tahitoe memberikan doa berkat dan kemudian mengajak seluruh hadirin untuk menikmati makanan berlimah yang disediakan oleh restaurant Golden Leaf.  Pemilihan restaurant sebagai tempat ibadah IES Kelapa Gading selaras dengan motto IES, yaitu mereka SERIUS dalam 4F: Faith, Family, Fund and Food.  Kiranya Tuhan tolong IES Kelapa Gading untuk terus bertumbuh dan memuridkan sebanyak mungkin bangsa-bangsa bagi Kristus.

WP_000796

Artikel oleh: February 25, 2013   Kategori : Announcements, Artikel Gereja Perkotaan  Sebarkan 

3 Komentar

  1. Indra Bramono - February 25, 2013

    Kami merasa bersyukur karena hanya dengan anugerah Tuhan Yesus Kristus, maka kami dapat membuka gereja perkotaan IES Kelapa Gading pada hari Minggu, 24 Februari 2013, di restaurant Golden Leaf, Jl. Buelevard Barat 25-30, Kelapa Gading. Rencana perintisan gereja kota di Kelapa Gading untuk masyarakat yang berbahasa Inggris ini sudah sejak awal tahun 2012.

    Sebagaimana khotbah perdana dari pastor Mario Tahitoe, yang telah dikukuhkan sebagai gembala sidang dari IES Kelapa Gading oleh BPD GSJA DKI Jakarta, yang doa peneguhannya dilalukan oleh Sekum BPP GSJA di Indonesia, Pdt. A. Mulyanto. Dasar pembukaan gereja kota ini adalah Amanat Agung Yesus Kristus untuk kita semua murid-muridNya.

    Kami sungguh berterima kasih untuk dukungan yang luar biasa oleh BPP GSJA di Indonesia dan BPD GSJA DKI Jakarta. Mereka tidak saja mendukung dalam bentuk doa dan berkat serta dukungan organisaoris, tetapi juga kehadiran dan perhatian yang hangat. Om Tjak tidak bisa datang, tapi beliau menelepon saya langsung dalam kapasitas sebagai Ketum BPP GSJA Indonesia, juga Gembala Sidang GSJA Ebenhaizer Ambengan Surabaya, serta pribadi sebagai teman dalam pelayanan, yang intinya mengucapkan selamat, mendoakan dan mendorong agar pelayanan di IES Kelapa Gading akan mendatangkan Kerajaan Sorgawi untuk masyarakat Kelapa Gading dan sekitatarnya.

    Meskipun om Tjak tidak bisa hadir, tapi kehadiran dan dukungan BPP GSJA tetap terasa dengan kehadiran Sekum Pdt. Antonius Mulyanto. Terima kasih BPP GSJA di Indonesia.

    BPD GSJA DKI Jakarta sangat mendukung, bahkan turut mendoakan dan meneguhkan Pastor Mario Tahitoe sebagai gembala sidang IES Kelapa Gading, dengan kehadiran Ketua Daerah, Pdt. Bovie Rorie dan Sekda Pdt. Evan Leopard. Terima Kasih BPD GSJA DKI Jakarta.

    Terima kasih juga untuk teman-teman hamba Tuhan, Pelayan Injil dan teman sekerja GSJA Indonesia. Dukungan dan doa sekaliannya, amat sangat besar artinya untuk menjadi tiang penopang pelayanan kami di IES Kelapa Gading pada khususnya, dan IES GSJA Jakarta pada umumnya.

    By the way, kapan-kapan silakan mampir ya, dan silakan rasakan 4F kami; we are serious about our: FAITH, FAMILY, FUN, and FOOD !!!!

    Tuhan Yesus mengikat hati kita bersama dalam semangat pelayanan dan terima kasih.
    Indra Bramono.
    ————–
    Executive Pastor IES GSJA.

  2. JINGLESH - February 25, 2013

    Kami Berdoa supaya Pelayanan IES semakin diberkati Tuhan, maju terus sampai Tuhan datang. Shalom – Horas

  3. DOME - April 19, 2013

    Shalom. Selamat melayani Pdt.Inrda Bramono, Pdp.Mario Tahitoe sebagai gembala jemaat, Dr.Andi Hukom sebagai gembala remaja dan pemuda dan Danielle sebagai gembala anak. Tuhan Yesus memberkati dan menyertai selalu.

Tulis Komentar Anda