Sebab Tuhan Itu Baik

Bacaan Alkitab: Mazmur 107

“Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik!” (Mazmur 107 : 1)

Problema adalah hal yang biasa bagi umat manusia. Problema itu bisa berupa masalah keuangan, sakit penyakit, pekerjaan, pasangan hidup, intimidasi dan berbagai tekanan hidup yang ada.В  Beberapa orang dibuatnya linglung dan bahkan stres karena beratnya problema yang dihadapi; tetapi ada juga yang tidak terpengaruh dengan masalah, entah karena bersikap masa bodoh, atau ada yang disebabkan karena kehidupan iman mereka yang cukup kuat menghadapinya. Memang, seharusnya kita tidak menyerah pada masalah.В  Mengapa? Jawabannya adalah karena Tuhan kita lebih besar dari masalah apapun yang menghadang di depan kita.

Dalam Mazmur ini terdapat empat contoh penyelamatan yang dikerjakan oleh Allah dalam kehidupan orang percaya; yang menyatakan kepada kita bahwa Allah senantiasa peduli dengan umat yang dikasihi-Nya.В  Kasih setia Allah yang menyelamatkan atau meluputkan orang percaya dari masalah ekonomi atau “lapar dan haus” (ay 4-9), dari perhambaan dosa (ay 10-16), dari sakit penyakit (ay 17-22), maupun dari badai hidup yang ganas (ay 23-32). Itu berarti bahwa Allah kita tidak hanya berdiam diri melihat kesulitan kita. Allah sangat care kepada kita dan selalu memberi grace and mercy yang indah, mulia dan besar kepada kita.В  Tetapi satu hal yang tidak boleh kita lupakan, yaitu selalu mau berseru kepada Tuhan. Orang yang berseru dan berdoa hanya kepada Tuhan pasti menerima jawaban dari Tuhan. Seperti si Pemazmur, empat kali ia berseru kepada Tuhan, maka empat kali juga disebutkan Allah melepaskan mereka dari “kecemasan mereka” (6, 13, 19, 28).

Jadi, jangan pernah bersungut-sungut ataupun mengeluh kepada Tuhan.В  Apapun masalah yang kita hadapi, percayalah bahwa Allah kita sanggup meluputkan dan menolong kita melewati semua itu.В  Kuncinya hanya satu, yaitu engkau harus berseru kepada Tuhan atau berdoa dengan tidak jemu-jemu sampai Dia menyatakan kemuliaan dan kebesaran kasih-Nya kepada kita.

Kasih setia Tuhan yang membuat kita menari-nari diatas setiap masalah kehidupan yang datang menerjang kita.

Artikel oleh: November 8, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Psalm (Renungan Alkitabiah dari Kitab Mazmur)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda