Wisuda STT INTHEOS Surakarta

Sekolah Tinggi Teologi (STT) INTHEOS Surakarta telah mewisuda mahasiswa-mahasiswi angkatan XXIX pada hari Kamis, 27 September 2012, bertempat di Aula STT INTHEOS Surakarta. Acara wisuda dimulai pada pukul 10.00 WIB dan selesai pada pukul 13.00. В Tema wisuda pada tahun ini adalah “Jadilah Hamba Tuhan yang Memberitakan Injil (2 Tim. 4:2).

Keseluruhan rangkaian prosesi wisuda dibuka oleh Ketua STT INTHEOS Surakarta Bp. Pdt. Ayub E. Lande, M.Pd.K. Selanjutnya, setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STT INTHEOS, Ketua Panitia Wisuda, Sdr. Slamet Riyadi memberikan sambutan sekaligus doa pembukaan. Dalam sambutannya, ketua panitia memberikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan wisudawati yang telah menyelesaikan tugas dan kewajibannya sebagai mahasiswa STT INTHEOS, dan sekaligus mengingatkan bahwa perjuangan tidak berhenti sampai saat diwisuda ini, karena sebagai hamba Tuhan perjuangan pemberitaan Injil belum selesai, dan harus terus diberitakan kapanpun dan di manapun, selalu siap sedia baik atau tidak baik waktunya. Para wisudawan/wati harus siap untuk memberitakan Injil dengan semangat Pentakosta.

Setelah sambutan ketua panitia, acara dilanjutkan dengan ibadah, yang diisi dengan pujian, penyembahan dan pemberitaan Firman Tuhan.

Dalam wisuda saat ini Bpk. Pdt. Antonius Mulyanto, M.Div., Sekretaris Umum Badan Pengurus Pusat GSSJA di Indonesia. Beliau menyampaikan khotbah dengan judul “Don’t Worry, Be Ready”. Dalam khotbah tersebut beliau menyampaikan bahwa dengan penyertaan Tuhan maka kita akan dapat meraih sukses, sebab Tuhan memberikan kepada kita roh yang membangkitkan kekuatan, kasih, dan pemikiran yang cemerlang (2 Tim. 1:7). Meskipun kita penuh dengan berbagai kekurangan dan keterbatasan, namun apabila Tuhan menyertai kita maka kita kita akan berhasil dalam apapun yang kita kerjakan.

Puncak acara adalah pengukuhan para wisudawan/wati. Dalam wisuda tahun ini, STT INTHEOS mewisuda 9 wisudawan/wati Magister Teologi (M.Th.), 76 wisudawan/wati Sarjana Pendidikan Kristen (S.Pd.K.), 2 wisudawan/wati Sarjana Teologi (S.Th.), dan juga 5 orang siswa lulusan Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK). Adapun beberapa penghargaan yang diraih mahasiswa, antara lain: IPK terbaik untuk jenjang S1 diraih oleh Debora Seftarina (Cummlaude), IPK terbaik untuk jenjang Magister diraih oleh Anna Mirsa Agoestiana (cummlaude), skripsi terbaik diraih oleh Elizabeth Widi Cahyaningsih Nurheni, tesis terbaik diraih oleh Haris Evan Siahaan, PPL PAK terbaik diraih oleh Leo Putra, PPL Teologi terbaik diraih oleh Elizabeth Widi Cahyaningsih Nurheni, penghargaan bagi mahasiswa teladan dalam kehidupan berasrama putra diraih oleh Depson Lambase, sedangkan asrama putri diraih oleh Kezia Ayu K.

Acara perayaan dimulai dengan sambutan dari Ketua STT INTHEOS Surakarta, Bpk. Pdt. Ayub E. Lande, M.Pd.K. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa di tengah-tengah disharmonisasi dalam kehidupan masyarakat, para wisudawan/wati dipanggil untuk menjadi cendekiawan dan rohaniawan yang tampil untuk iklim yang harmonis. Para wisudawan/wati harus datang dengan membawa damai sejahtera dari sorga,yang mampu untuk mengubah masyarakat menjadi lebih baik, sehingga setiap orang yang mendengarkan Injil akan mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan bukan ketakutan.

Sambutan kedua adalah dari Badan Pengurus Pusat GSSJA Indonesia. Dalam sambutannya yang dibacakan, ketua BPP GSSJA mengingatkan kembali bahwa lulusan STT INTHEOS Surakarta harus berani untuk membuka perintisan, dan bukan bercita-cita untuk bekerja di bidang profesi.

Sambutan selanjutnya adalah dari Pemerintahan Kota Surakarta, yang pada kesempatan kali ini sambutan dari Walikota Surakarta Bpk. Ir. Joko Widodo dibacakan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sekda Kota Surakarta Ibu Dra. Eny Tiyasni Susana, M.M. Dalam sambutannya walikota mengajak lulusan STT INTHEOS Surakarta untuk dapat bersinergi dengan gereja, masyarakat, pemerintah, maupun pemeluk agama lainnya untuk dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Sambutan terakhir adalah dari Dirjen Bimas Kristen yang diwakili oleh Direktur Urusan Agama Kemenag RI Bpk. Edison Pasaribu, M.Th. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan acara wisuda ini membuktikan eksistensi STT INTHEOS. Wisuda ini juga membuktikan bahwa STT INTHEOS masih dipercaya oleh gereja-gereja dengan dibuktikan banyaknnya mahasiswa yang berkuliah dan lulus dari STT INTHEOS. Wisuda ini juga membuktikan bahwa kehadiran sekolah ini diterima masyarakat dan pemerintah Surakarta dengan dibuktikan oleh kehadiran Pemda Surakarta dalam acara wisuda ini.В  Keseluruhan prosesi wisuda diakhiri dengan doa benediksi oleh Bpk. Pdt. Zakharia Sudarmanto, S.Th., dan secara resmi ditutup oleh Ketua STT INTHEOS Surakarta.

В 

Selamat melayani di ladang Tuhan.

Artikel oleh: October 9, 2012   Kategori : Berita Organisasi, Umum  Sebarkan 

3 Komentar

  1. Yusuf Eko Widiarto - October 9, 2012

    SELAMAT dan SUKSES atas terlaksananya pendidikan di STT INTHEOS —Selamat datang di ladang penuaian bagi para wisudawan/wisudawati–Doa kami kiranya Tuhan selalu memakai Civitas Akademika STT INTHEOS bagi kemuliaan TUHAN—Tuhan memberkati

  2. sonang pardede - October 11, 2012

    Semoga STT INTHEOS tidak melupakan dosen/alumni yang telah berjuang mengadakan yang tidak ada menjadi ada ( asrama, dapur, kantor dll)
    Bagi wisudawan-ti ke-29 majulah bersama Kristus Yesus “Jangan lelah bekerja di ladangNya Tuhan…. 12 Kor.15:58; Kolose 3:21-23)
    Kel. Pdt.Sonang Pardede/Pdt.Henny M.tarigan
    GSJA “Injil Sepenuh ” Surakarta

  3. sonang pardede - October 11, 2012

    ditengah STT INTHEOS baru party “telah berpulanmg alumni STT INTHEOS stanbook 1998 yaitu Mei Katrin isteri Pdt.AGUS tRIYANTO yang telah bertahun berjuang menghadapi CANCER…namun siang ini telah dipanggil Tuhan. Titipan dari Ketua Akharis/INTHEOS Lambok Pakpahan selamat jalan bUAT mEI kATRIN DAN BUAT BAPAK aGUS KIRANYA DIBRI KEKUATAN DAN KETABAHAN…aMIN.

Tulis Komentar Anda