Bersyukur Selalu

Bacaan Alkitab: 1 Tesalonika 5: 12 – 28

“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu” (1 Tesalonika 5 : 18)

Dalam hidup ini, kita harus banyak  bersyukur dengan sungguh-sungguh. Walaupun tubuh kita menderita atau dalam kesulitan, karena Allah dalam firman-Nya  menghendaki kita untuk selalu bersyukur. Kesuksesan atau kegagalan ibadah tergantung pada hati kita bersyukur. Itu artinya kita bersyukur bukan karena urusan manusia, tetapi karena Allah membiarkan kita mengenal-Nya. Tanpa Yesus, kita tidak dapat mengenal Allah, tidak dapat mengenal sorga, maupun hidup kekal. Betapa kita harus bersyukur untuk hal itu!  Kesuksesan ibadah tergantung syukur, karena ibadah itu sendiri adalah bersyukur.  Walaupun Saudara berkumpul dalam rumah Tuhan dan ikut ibadah, apabila tidak bersyukur, Saudara tidak beribadah yang sejati.  Apabila kita selalu berkeluh-kesah dan bersungut-sungut, kita gagal dalam ibadah kita. Kita dikatakan sukses dalam ibadah bila kita bersyukur. Walaupun kesulitan bertumpuk di dalam keluarga kita  dan penderitaan menerpa hidup kita seperti gelombang, kita harus tetap memutuskan untuk bersyukur. Itulah ibadah sejati (Roma 12:1-2).

Dalam hidup ini, kita pun harus bersyukur, sebab dosa kita telah dihapuskan, sehingga kita dapat memanggil Allah sebagai Bapa.  Roh Kudus berada di dalam diri kita dan menjadikan kita sebagai bait-Nya dan memberi kuasa dalam kelimpahan, maka kita harus bersyukur.

Saudara, jangan menolak kuasa dari Allah, tetapi terimalah!, Jangan menolak kasih anugerah, terimalah! Terimalah dengan ucapan syukur. Waktu kita berdoa, bila kita bersyukur dengan sungguh-sungguh, itu berarti kita telah sukses dalam ibadah, terlebih hubungan kita dengan Bapa kita. Apabila kita berpikir tidak ada yang harus disyukuri, itu berarti kita gagal bersekutu dengan Tuhan.  Mari kita pertebal iman kita dan pererat hubungan kita dengan Allah dengan mengucapkan syukur.  Mari kita bersyukur kepada Allah dalam segala hal.

Awali hidup kita setiap hari dengan mulut yang penuh dengan ucapan syukur, bukan keluhan ataupun perbantahan!

Artikel oleh: September 28, 2012   Kategori : Biblical Devotion from 1 Thessalonians (Renungan Alkitabiah dari Kitab 1 Tesalonika)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda