Pribadi Yang Berdampak

Bacaan Alkitab: Daniel 12

“Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.” (Daniel 12:3)

Daniel adalah tokoh besar di dalam Alkitab. Ia adalah seorang pemuda yang luar biasa dan sangat istimewa yang dapat diibaratkan seperti bintang yang bersinar di zamannya. Iman dan intergritasnya terhadap Tuhan patut menjadi panutan semua anak Tuhan.  Daniel memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh anak muda pada umumnya, seperti tertulis: “karena pada orang itu terdapat roh yang luar biasa dan pengetahuan dan akal budi, sehingga dapat menerangkan mimpi, menyingkapkan hal-hal yang tersembunyi dan menguraikan kekusutan…” (Daniel 5:12). Daniel benar-benar menjadi bintang tidak hanya di hadapan manusia, namun lebih dari itu, di mata Tuhan. Secara umum seseorang dikatakan menjadi bintang apalbila memiliki prestasi yang luar biasa hebat di suatu bidang, serta dikagumi banyak orang karena kesuksesannya.

Tuhan ingin agar kita menjadi pribadi yang istimewa karena kita diciptakan segambar dan serupa dengan Allah, maka sudah seharusnya kita tidak menjadi orang yang biasa-biasa saja, melainkan menjadi seseorang yang istimewa, menonjol, berpengaruh dan berdampak bagi orang lain di sekitar kita, seperti halnya Daniel. Pengaruh yang kita tularkan tentunya adalah yang positif, yang membangun dan yang mendatangkan kebaikan.  Tuhan memberkati kita supaya kita menjadi berkat bagi orang lain, Dia membuat kita berhasil supaya kita dapat menolong orang lain yang gagal dan terpuruk.

Jadi, seseorang dapat dikatakan sebagai bintang apabila ia berhasil mengerjakan setiap tanggung jawab yang dipercayakan Tuhan kepadanya, atau seseorang yang berhasil menjadi pribadi yang Tuhan kehendaki.  Itulah yang dikehendaki oleh Tuhan untuk kita kerjakan dalam kehidupan sehari-hari.

Jangan hanya jadi pribadi “rata-rata”, tapi jadilah pribadi yang istimewa dan berkualitas!

Artikel oleh: September 19, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Daniel (Renungan Alkitabiah dari Kitab Daniel)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda