Penyertaan Tuhan Sempurna

Bacaan Alkitab: 2 Timotius 4: 9 – 13

“Dan Tuhan akan melepaskan aku dari setiap usaha yang jahat. Dia akan menyelamatkan aku, sehingga aku masuk kedalam kerajaan-Nya di sorga. Bagi-Nyalah kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin” В  (2 Timotius 4 : 18)

Di akhir suratnya kepada Timotius, Paulus menyampaikan keadaan dan isi hatinya yang sedang ia rasakan saatВ  itu, ia merasa sendirian dan kesepian. Suatu kenyataan yang tidak pernah ia harapkan dan secara jujur ia sampaikan kepada Timotius, bahwa ia telah berjuang begitu rupa demi kemajuan pemberi taan Injil, tapi ketika ia menghadapi masalah tidak satu orangpun yang membantunya ataupun memberiВ  ia semangat, semua meninggalkannya. Paulus harus menghadapi semuanya sendirian. Bahkan diakhir masa hidupnyapun ia dilanda kesendirian karena mereka yang menjadi rekan pelayanannya ada yang telah mencintai dunia dan meninggalkan pelayanan, lainnya lagi melayani ditempat yang lain.

Untuk itulah ia mengharap kehadiran Timotius dan juga Markus secepatnya. Tapi meskipun ia harus menghadapi masa-masa yang sukar seorang diri, Paulus memiliki keyakinan bahwa sesungguhnya ia tidak seorang diri, Allah ada besertanya dan menguatkan dia. Ia yakin bahwa Tuhan akan melepaskan dia dari setiap usaha yang jahat dan menyelamatkannya bahkan membawanya masuk dalam Kerajaan-Nya, sebagaimana dulu juga Tuhan sudah begitu rupa menyatakan pembelaan-Nya terhadap dirinya.

Mungkin ada saat dimana kita juga merasa sendirian seperti Paulus ketika menghadapi masa-masa yang sulit, semua sekan-akan meninggalkan kita. Tapi juga seperti Paulus, mari kita juga menyadari bahwa kita tidak ditinggalkan sendiri, Allah ada beserta dengan kita.В  Memang manusia bisa meninggalkan kita justru saat-saat dimana kita sangat membutuh kan kehadiran mereka, tetapi penyertaan Allah itu sempurna dalam hidup kita asal saja kita hidup benar dihadapan-Nya (Matius 28:20).

Walaupun ditengah badai kehidupan, namun penyertaan Tuhan itu sempurna atas kita, bahkan rancangan-Nya penuh damai sejahtera.

Artikel oleh: August 7, 2012   Kategori : Biblical Devotion from 2 Timothy (Renungan Alkitabiah dari Kitab 2 Timotius)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda