Ada Yesus Dalam Hati

Bacaan Alkitab: Kisah Para rasul 19

“Yesus aku kenal, dan Paulus aku ketahui, tetapi kamu, siapakah kamu?” (Kisah Para Rasul 19 : 15)

Sangatlah mudah bagi Musuh kita untuk menyatakan diri dalam satu wujud tertentu.  Itulah yang terjadi ketika Santo Antonius, seorang bapa gereja pada abad ke—4 ketika dia sedang berdoa di rumahnya.

Diiringi dengan sensasi gempa yang seakan menggoyangkan rumahnya, muncul berbagai penampakan dari keempat penjuru rumahnya.  Satu makhluk berwujud seekor singa, satu makhluk lain berwujud seekior serigala, satu makhluk lain lagi berwujud seekor macan kumbang, dan sejumlah besar yang lain ber wujud ular dan kalajengking.  Sambil bergerak mendekat,  singa mengaum, serigala melolong, macan kumbang menyeringai, ular-ular meliuk-liuk sambil mendesis.  Rumah itu dipenuhi dengan berbagai suara dan penampakan yang menakutkan.

Akan tetapi, Santo Antonius sama sekali tidak terusik.  Dia bahkan berbaring dan menertawakan mereka semua.  Mengapa?  Karena dia tahu persis, selama Kristus ada di dalam dirinya, tidak ada roh jahat mana pun yang sanggup menyentuhnya.  Sebaliknya, anak-anak imam Skewa mencoba mengusir roh jahat, tetapi tidak ada Yesus di dalam hidup mereka.  Tidak mengherankan jika orang yang kerasukan roh jahat itu segera “menerpa mereka dan menggagahi mereka semua dan mengalahkannya, sehinggas mereka lari . . . dengan telanjang dan luka-luka” (ay 13-16).

Berbagai ajaran baru tentang peperangan rohani sekarang ini cenderung membuat penganutnya sibuk mengurusi setan-setan.  Padahal, ketika Paulus memasuki kota Efesus, dia tidak pernah mengurusi dewi Arthemis.  Paulus hanya sibuk untuk memberitakan Injil keselamatan dan meyakinkan orang-orang untuk menerima Yesus masuk ke dalam hidup mereka.

Orang percaya seharusnya tidak perlu takut atau pun sibuk  mengurusi setan-setan.  
Yang penting ada Yesus di hati dan mulut kita senantiasa.

Artikel oleh: May 30, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Acts (Renungan Alkitabiah dari Kitab Kisah Para Rasul)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda