Terimalah Anugerah Keselamatan!

Bacaan Alkitab: Efesus 2: 1 – 10

“Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan  oleh iman itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah” (Efesus 2: 8)

D.L. Moody menceritakan:

Ada seorang tua yang berdiri dalam satu pertemuan dan berkata, ‘Saya telah 42 tahun mempelajari tiga kebenaran terpenting.’  Saya memasang telinga saya lebar-lebar karena saya pikir jika saya dapat mengetahui dalam 3 menit apa yang dipelajari orang tersebut selama 42 tahun, maka itu sangatlah menyenangkan.

Kebenaran pertama yang dia telah pelajari adalah bahwa dia tidak dapat melakukan apa pun untuk menyelamatkan dirinya sendiri.  “Baik,” Saya berkata kepada diri sendiri, “Itu layak untuk dipelajari.”  Kebenaran kedua yang dia temukan adalah bahwa Allah tidak menuntutnya untuk melakukan apa pun untuk memperoleh keselamatan.  Baik, itu juga sangat berharga untuk dimengerti.  Kebenaran ketiga yang dia dapatkan adalah bahwa Kristus telah melakukan segala sesuatu yang diperlukan, proyek penyelamatan sudah selesai, dan yang perlu dia lakukan hanyalah untuk menerimanya.

Setelah itu, Moody, dengan penuh kasih, berkata, “Sahabat-sahabatku mari kita pelajari ketiga kebenaran ini baik-baik.  Mari kita tinggalkan segala pergumulan dan usaha yang me-ngandalkan kekuatan kita sendiri.  Mari kita terima keselamatan yang telah dianugerahkan Allah dengan hati terbuka .

Jadi, mungkin ada di antara Saudara yang sudah merasa lelah dan frustasi untuk berusaha sendiri tanpa ada hasil yang memadai.  Undang dan izinkan Kristus, mulai sekarang ini dan seterusnya, untuk mengerjakan hati dan kehidupanmu, maka engkau akan melihat segala aspek hidupmu diubahkan secara luar biasa.

Kekristenan dibangun bukanlah dari seberapa keras seseorang berusaha, melainkan seberapa besar penyerahan-Nya kepada Kristus .

Artikel oleh: April 7, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Ephesians (Renungan Alkitabiah dari Kitab Efesus)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda