Anugerah atau Musibah?

Bacaan Alkitab : Kidung Agung 7

“Kepunyaan kekasihku aku, kepadaku gairahnya tertuju”
(Kidung Agung 7 : 10)

В 

Bagaimana menumbuhkan cinta? Bagaimana memiliki intimasi yang dalam? Tidak bisa tidak ini harus kita bicarakan dalam aspek yang paling konkrit yaitu sexual life di dalam satu pernikahan. Kembali lagi kepada prinsip Alkitab, sexual life is a gift from God. Adalah keliru orang yang mengatakan hidup lebih rohani kalau tidak ada sexual activity di dalamnya. Dalai Lama bilang sexual life adalah problem di dalam kehidupan manusia.В  Dia tidak pernah pikir darimana dia datang ke dunia? Dalai Lama boleh mengatakan dia tidak perlu hubungan seksual, tetapi dia mesti ingat dia ada dalam dunia itu juga karena ayah ibunya melakukan hubungan seksual, bukan? Dia tidak muncul sendiri seperti sepotong jamur. Kalau semua manusia di muka bumi ini tidak melakukan hubungan seksual, apa yang terjadi? Dunia ini akan lenyap.В  Waktu Tuhan mencipta dunia dan manusia, sexual life merupakan bagian yang Tuhan berikan sebagai bagian dari creation. Karena di situ berarti kita berbagian menghasilkan regenerasi bagi dunia ini. Ketika semua kehidupan seksual berhenti, maka dunia ini habis.

Maka bagaimana menumbuhkan kasih di antara suami istri? Bagaimana menyatakan kasih itu dengan konkrit kepada pasanganmu? Salah satu pernyataan kasih itu yakni dinyatakan di dalam sexual life dalam hubungan suami istri. Tentunya sekali lagi “hubungan suami istri”, bukan yang masih pacaran. Adalah berdosa jika masih dalam tahap pacaran pria dan wanita itu telah berhubungan seperti layaknya suami istri.В  Tidak heran, ada gadis belia yang pada akhirnya harus aborsi karena terlanjur melakukan hubungan intim semasa pacaran. Kalaupun tidak di aborsi, ada juga yang terburu-buru menikah alias menikah muda karena sudah hamil duluan. Sekolah atau kuliah terbengkalai, masa depan keluarga pun belum tentu sejahtera, apalagi telah didahului dengan langkah hidup yang tidak bijak tapi sembrono.

Jadi, sekali lagi penekanan disini adalah bahwa hubungan seks itu hanya layak dilakukan oleh pasangan suami istri. Sexual life yang dilakukan oleh orang bukan pasangan istri atau suaminya, itu namanya percabulan ataupun perzinahan dan merupakan perbuatan yang berdosa dimata Tuhan.

Hubungan seks itu “anugerah” bagi pasangan suami istri, tetapi “musibah” bagi mereka yang tanpa ikatan pernikahan.

Artikel oleh: March 6, 2012   Kategori : Biblical Devotion from Song of Solomon (Renungan Alkitabiah dari Kitab Kidung Agung)  Sebarkan 

Tulis Komentar Anda